Jumat, 13 September 2019 - 19:53 WIB

Presiden RI Batal Hadiri Puncak Acara Sail Nias 2019 Di Nisel Sejumlah Menteri Dan Dubes Hadir

Nias Selatan – Rencana Kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk menghadiri puncak acara Sail Nias 2019 yang dipusatkan di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Batal dengan alasan masih situasi berkabung dengan berpulangnya Tokoh Negarawan/Mantan Presiden RI Ke-3, akan tetapi hari ini Presiden RI menghadiri Acara Latihan Gabungan TNI di Situbondo.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Nasional Sail Nias 2019 yang juga menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly di dampingi Mendes PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo saat berlangsungnya konferensi pers di Media Center Sail Nias 2019, Jumat (13/09/2019) di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

“Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tidak dapat menghadiri acara Puncak Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, karena masih suasana berkabung atas meninggalnya Mantan Presiden RI Ke-3. Ini hari Beliau menghadiri acara Latihan Gabungan di Situbondo” ujar Yasonna Laoly.

Untuk itu, Presiden RI telah menugaskan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan bersama Sejumlah Menteri akan hadir besok, antara lain : Menteri Pariwisata dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, ungkap Yasonna.

Disamping itu, Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo menambahkan bahwa, Ketua Umum Sail Nias telah membawa sejumlah Duta Besar dari Berbagai Negara. Saat ini mereka masih di Gunungsitoli selanjutnya besok pagi mereka akan sampai di Telukdalam Kabupaten Nias Selatan bersama Rombongan sejumlah Menteri, ujar Eko.

Menanggapi pertanyaan sejumlah wartawan dari berbagai Media terkait adanya persiapan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam hal ini di Desa Bawomataluo yang telah mematangkan segala periapan untuk penganugerahan gelar adat kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan bahwa pihaknya bersama Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH akan melakukan pertemuan kepada para tokoh adat Desa Bawomataluo untuk membahas bersama, apakah menunggu event lainnya atau bagaimana, Terkait penganugerahan gelar adat tersebut, ujarnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 693 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolres Majalengka Pimpin Acara Kenal Pamit Kasat Narkoba Dan 3 Kapolsek

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso memimpin acara kenal pamit Kasat Narkoba,...

30 Oktober 2020, 19:05 WIB

Gelar Operasi Yustisi di 15 Titik, Polsek Balaraja Tegur 35 Pelanggar

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama Muspika Kecamatan Balaraja dan Muspika...

30 Oktober 2020, 18:51 WIB

Masuki Masa Liburan, Polsek Tigaraksa dan Unsur Muspika Gelar Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Tigaraksa dan Muspika...

30 Oktober 2020, 18:45 WIB

Ciptakan Situasi Kondusif, Polsek Panongan Patroli Kawasan Industri

TANGERANG – Jajaran Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan patroli mobile di kawasan industri...

30 Oktober 2020, 18:39 WIB

Saat Libur Panjang, Kapolsek Cisoka Pantau Wisata Tebing Koja

TANGERANG – Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang...

30 Oktober 2020, 18:33 WIB

Jumling di Balaraja, Kapolresta Tangerang Ajak Jamaah Gotong-royong

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak jemaah Solat Jumat untuk...

30 Oktober 2020, 18:24 WIB

loading...