Jumat, 13 September 2019 - 19:53 WIB

Presiden RI Batal Hadiri Puncak Acara Sail Nias 2019 Di Nisel Sejumlah Menteri Dan Dubes Hadir

Nias Selatan – Rencana Kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk menghadiri puncak acara Sail Nias 2019 yang dipusatkan di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Batal dengan alasan masih situasi berkabung dengan berpulangnya Tokoh Negarawan/Mantan Presiden RI Ke-3, akan tetapi hari ini Presiden RI menghadiri Acara Latihan Gabungan TNI di Situbondo.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Nasional Sail Nias 2019 yang juga menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly di dampingi Mendes PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo saat berlangsungnya konferensi pers di Media Center Sail Nias 2019, Jumat (13/09/2019) di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

“Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tidak dapat menghadiri acara Puncak Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, karena masih suasana berkabung atas meninggalnya Mantan Presiden RI Ke-3. Ini hari Beliau menghadiri acara Latihan Gabungan di Situbondo” ujar Yasonna Laoly.

Untuk itu, Presiden RI telah menugaskan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan bersama Sejumlah Menteri akan hadir besok, antara lain : Menteri Pariwisata dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, ungkap Yasonna.

Disamping itu, Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo menambahkan bahwa, Ketua Umum Sail Nias telah membawa sejumlah Duta Besar dari Berbagai Negara. Saat ini mereka masih di Gunungsitoli selanjutnya besok pagi mereka akan sampai di Telukdalam Kabupaten Nias Selatan bersama Rombongan sejumlah Menteri, ujar Eko.

Menanggapi pertanyaan sejumlah wartawan dari berbagai Media terkait adanya persiapan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam hal ini di Desa Bawomataluo yang telah mematangkan segala periapan untuk penganugerahan gelar adat kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan bahwa pihaknya bersama Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH akan melakukan pertemuan kepada para tokoh adat Desa Bawomataluo untuk membahas bersama, apakah menunggu event lainnya atau bagaimana, Terkait penganugerahan gelar adat tersebut, ujarnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 663 kali

loading...
Baca Lainnya

Jual ‘Canang’ ! Wanita Dianiaya Bos Villa Kubu Dituduh Gelapkan Rp 7,1 M

Denpasar – Dikatakan telah dilaporkan menggelapkan uang perusahaan mencapai Rp 7,1 miliar dalam pemberitaan, seorang...

Made Widyastuti Pramesti saat membuat canang. (Deliknews.com)

4 Juli 2020, 21:09 WIB

Ormas Islam dan LKAAM Pasaman Tolak RUU HIP

Pasaman, – Pimpinan Ormas lslam dan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Pasaman Provinsi...

 Pimpinan Ormas Islam dan LKAAM Pasaman sampaikan pernyataan penolakan terhadap RUU HIP di halaman Masjid Raya Pauh, Lubuk Sikaping, Jum'at 3 Juli 2020.

4 Juli 2020, 20:00 WIB

Sembako PDAM Badung untuk Warga Terdampak Banjir Akhirnya Terealisasi

Denpasar – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangutama, Kabupaten Badung (PDAM Badung) akhirnya merealisasikan bantuan...

Penyerahan bantuan paket sembako PDAM Badung untuk warga. (Deliknews.com)

4 Juli 2020, 08:16 WIB

Ketua DPRD Nisel : 1 Bendera Dibakar, Sejuta Bendera Berkibar

Nias Selatan, Deliknews.com – Insiden Pembakaran bendera PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, 1 (satu) bendera...

3 Juli 2020, 19:00 WIB

Safari Jum’at, Kapolsek Sikakap Silaturrahmi dan Sosialisasi

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH melakukan safari Jum’at di Masjid Raya...

3 Juli 2020, 13:59 WIB

Dukcapil Pasaman Wujudkan Masyarakat Tertib Administrasi

Pasaman, – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pasaman terus bersinergi dalam mewujudkan masyarakat...

3 Juli 2020, 13:14 WIB

loading...