Jumat, 13 September 2019 - 19:53 WIB

Presiden RI Batal Hadiri Puncak Acara Sail Nias 2019 Di Nisel Sejumlah Menteri Dan Dubes Hadir

Nias Selatan – Rencana Kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk menghadiri puncak acara Sail Nias 2019 yang dipusatkan di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Batal dengan alasan masih situasi berkabung dengan berpulangnya Tokoh Negarawan/Mantan Presiden RI Ke-3, akan tetapi hari ini Presiden RI menghadiri Acara Latihan Gabungan TNI di Situbondo.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Nasional Sail Nias 2019 yang juga menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly di dampingi Mendes PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo saat berlangsungnya konferensi pers di Media Center Sail Nias 2019, Jumat (13/09/2019) di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

“Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tidak dapat menghadiri acara Puncak Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, karena masih suasana berkabung atas meninggalnya Mantan Presiden RI Ke-3. Ini hari Beliau menghadiri acara Latihan Gabungan di Situbondo” ujar Yasonna Laoly.

Untuk itu, Presiden RI telah menugaskan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan bersama Sejumlah Menteri akan hadir besok, antara lain : Menteri Pariwisata dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, ungkap Yasonna.

Disamping itu, Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo menambahkan bahwa, Ketua Umum Sail Nias telah membawa sejumlah Duta Besar dari Berbagai Negara. Saat ini mereka masih di Gunungsitoli selanjutnya besok pagi mereka akan sampai di Telukdalam Kabupaten Nias Selatan bersama Rombongan sejumlah Menteri, ujar Eko.

Menanggapi pertanyaan sejumlah wartawan dari berbagai Media terkait adanya persiapan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam hal ini di Desa Bawomataluo yang telah mematangkan segala periapan untuk penganugerahan gelar adat kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan bahwa pihaknya bersama Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH akan melakukan pertemuan kepada para tokoh adat Desa Bawomataluo untuk membahas bersama, apakah menunggu event lainnya atau bagaimana, Terkait penganugerahan gelar adat tersebut, ujarnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 569 kali

loading...
Baca Lainnya

Pasangan HD-Firman Mendaftar Di DPC Partai Gerindra Nisel

Nias Selatan, Deliknews – Pasangan Balon Bupati juga sebagai Incumbent Bupati Nisel Dr.Hilarius Duha, SH.,...

19 Oktober 2019, 19:43 WIB

Bank Nagari Balas Surat Wartawan Soal Adm, Pajak dan Bunga

Pasaman, – Kantor Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping membalas Surat Wawancara oleh Wartawan Deliknews.com yang...

Kantor Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping

18 Oktober 2019, 14:34 WIB

Kades se Nagan Raya Ikuti Penyuluhan Hukum

Nagan Raya-Sebanyak 222 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mengikuti penyuluhan hukum...

17 Oktober 2019, 19:21 WIB

Konsistensi Gubernur Sumbar Soal Keterbukaan Informasi Publik Diakui

Deliknews.com, – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno presentasi dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Komisi Informasi (KI)...

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memperlihatkan aplikasi OnSMART kepada penguji Monev.

17 Oktober 2019, 17:17 WIB

Ketua TPP PKK Nisel Berbagi Tali Asih Kepada Ratusan Lansia Janda

Nias Selatan, Deliknews – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Selatan, yang juga Anggota DPRD...

17 Oktober 2019, 17:16 WIB

Terobosan SMKN 1 Lubuk Sikaping Ajak Guru dan Siswa Berbisnis Online

Pasaman, – SMKN 1 Lubuk Sikaping melaksanakan kegiatan Roadshow Digital diikuti oleh guru dan siswa serta...

Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Muslim, M.Pd.

17 Oktober 2019, 12:04 WIB

loading...