Sabtu, 14 September 2019 - 16:39 WIB

Anggota DPRD Pasaman, Yulisman bersama Dinas Sosial Pemkab Pasaman saat menyerahkan bantuan.

Anggota DPRD Pasaman, Yulisman bersama Dinas Sosial Pemkab Pasaman saat menyerahkan bantuan.

Yulisman dan Dinsos Pasaman Cepat Tanggap Beri Bantuan Korban Bencana

Pasaman, – Anggota DPRD Pasaman, Yulisman bersama Dinas Sosial Pemkab Pasaman menyalurkan berbagai bantuan untuk korban bencana alam angin puting beliung di Jorong Benai Nagari Muaro Tais Kecamatan Mapattunggul, Sabtu (14/9).

Korban bencana angin puting beliuang tersebut bernama Anasril (48) warga Jorong Benai. Kondisi rumahnya tertimpa pohon pada Jumat 13 September 2019 sekitar pukul 16.05 WIB. Kondisi rumahnya rusak berat sehingga tidak bisa ditempati.

“Kita mendapat informasi Jumat malam dari Kepala Jorong Benai. Malam itu juga kita langsung menghubungi Bapak Wabup Atos Pratama, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala BPBD Pasaman” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Pasaman, Yulisman pada wartawan.

BACA JUGA : Anggota DPRD Pasaman Desak Pemkab Pasaman Tuntaskan Distribusi Raskin

Kemudian, Sabtu pagi saya bersama tim BPBD dan Dinas Sosial Pemkab Pasaman langsung turun ke lokasi bencana untuk membantu korban. Personil BPBD bersama Walinagari Muaro Tais, Andespa, para jorong dan ratusan masyarakat setempat langsung melakukan gotong royong membersihkan rumah korban dari pepohonan yang menimpa rumahnya.

Rumah korban, rusak parah akibat ditimpa pohon, dan saat ini sudah datar dengan tanah. Korban Anasril bersama 4 orang keluarganya saat ini menumpang di rumah warga sekitar karena tidak memiliki rumah lagi.

“Malangnya, rumah yang rusak berat akibat bencana alam itu merupakan rumah layak huni bantuan dari Pemkab Pasaman. Artinya, korban merupakan keluarga yang tidak mampu dan sangat perlu diperhatikan pemerintah daerah,” sebut Yulisman.

Dijelaskan, Yulisman saat ini korban bersama anak istrinya tidak memiliki rumah lagi untuk tempat tinggal mereka. Ia meminta Pemkab Pasaman baik melalui Dinas Sosial, BPBD dan Baznas Pasaman untuk mencarikan solusi membangunkan kembali rumah warga kurang mampu tersebut.

Sementara itu Kabid bantuan Bantuan, Perlindungan dan Penanganan Pakir Miskin Dinas Sosial Pemkab Pasaman, Hendri Yanto menjelaskan berbagai bantuan yang langsung disalurkan kepada korban bencana alam ada 25 macam. Diantaranya logistik berupa beras 10 Kilogram, minyak goreng 4 liter, gula pasir, mie instan, dan telur.

Kemudian, tenda, matras, selimut, kebutuhan sehari-sehari untuk korban bencana alam. Peralatan dapur berupa kuali, rantang, makanan siap saji dan bantuan lainnya.

Walinagari Muaro Tais Kecamatan Mapattunggul, Andespa mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Pasaman bersama Dinas Sosial yang cepat tanggap dalam menangani bencana alam di nagarinya. Sebab, belum sampai satu hari informasi bencana tersebut disampaikan langsung turun ke lokasi bencana.

Artikel ini telah dibaca 266 kali

loading...
Baca Lainnya

Turun Ke Jalan, Polresta Tangerang Imbau Warga Tak Mudik

TANGERANG – Semakin merebak pandemi covid 19 di wilayah kabupaten Tangerang, Jajaran Polresta Tangerang, Unsur...

10 April 2020, 17:52 WIB

Top, Polresta Tangerang Ajak Warga Patuhi Imbauan Pemerintah

TANGERANG – Pandemi virus corona Covid–19 di Kabupaten Tangerang, jajaran Polresta Tangerang Polda Banten berserta...

10 April 2020, 17:44 WIB

Senyum Jumadi, Pemotor Yang Dapat Masker Gratis Polresta Tangerang

TANGERANG – Sejak merebaknya pandemi virus corona Covid-19, harga masker di pasaran melambung tinggi. Bahkan...

9 April 2020, 17:17 WIB

Inilah Video Detik-detik Satlantas Polresta Tangerang Ops kalimaya 2020

TANGERANG – Operasi Keselamatan Kalimaya 2020 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang Polda...

9 April 2020, 17:01 WIB

Operasi, Satlantas Polresta Tangerang Malah Bagikan Masker Gratis

TANGERANG – Operasi Keselamatan umumnya berupa operasi simpatik, menindak tegas para pelanggar. Namun pada Operasi...

9 April 2020, 16:48 WIB

Istri Bupati Pasaman Barat Sedih dan Prihatin Mendengar Kabar Bunga

Sumbar, – Istri Bupati Pasaman Barat Sifrowati Yulianto sedih dan prihatin mendengar kabar Bunga (nama...

Foto bersama Istri Bupati Pasaman Barat Sifrowati Yulianto (tengah) dan jajaran pejabat Dinas PPKBP3A dengan Bunga serta ibunya, Ketua DPD LSM Fopbindo Sumbar dan Korwil Sumbar Deliknews.com di Kantor Dinas PPKBP3A Pemkab Pasbar, Rabu (8/4/20).

8 April 2020, 21:08 WIB

loading...