Senin, 16 September 2019 - 20:16 WIB

Hasil Rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Nisel Tetapkan 1 Nama Balon Kada

Nias Selatan – Hasil pleno Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah Kabupaten Nias Selatan, telah mengusulkan 2 (dua) Bakal Calon. maka melalui Rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, akhirnya menetapkan 1 (satu) Nama Bakal Calon, atas Nama : Dr. Hilarius Duha, SH.,MH.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa didampingi wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai John Surryanto Sarumaha Dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Nurtiza Dakhi saat menggelar Konferensi Pers, Senin (16/09/2019) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, jalan Baloho Indah Telukdalam.

Elisati Halawa menjelaskan bahwa Tim Penjaringan telah menyampaikan hasil penjaringan dan sesuai aturan PDI Perjuangan, selesai melakukan penjaringan selanjutnya melaporkan hasil penjaringan tersebut ke DPC PDI Perjuangan, maka DPC PDI Perjuangan melakukan rapat pleno.

Setelah mencermati dan menilai hasil dari Tim Penjaringan, maka memutuskan bahwa, dari 2 (dua) dokumen Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah Kabupaten Nias Selatan yang disampaikan oleh Tim Penjaringan ke DPC PDI Perjuangan, ditetapkan 1 (satu) Bakal Calon yang memenuhi syarat.

“Adapun yang memenuhi syarat administrasi sesuai dengan Peraturan PDI Perjuangan Nomor 34 Tahun 2027 tentang rekrutmen dan seleksi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah, hanya 1 (satu) berkas, yakni : Dr. Hilarius Duha, SH., MH”, ungkap Elisati Halawa.

Terkait itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan akan menyampaikan Keputusan Pleno ini kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara. Dan kita akan menunggu hasil Keputusan tersebut dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, jelasnya.

Saat ditanya sejumlah wartawan dari berbagai Media terkait munculnya Nama Sozanolo Ndruru hasil pleno tim penjaringan beberapa hari lalu, Elisati Halawa mengakui bahwa Nama tersebut diatas sebelumnya telah menyerahkan berkasnya. Namun setelah diteliti, berkas tersebut tidak memenuhi syarat, tandasnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa menyampaikan bahwa, PDI Perjuangan itu Politik membangun peradaban, membangun konsistensi untuk kesejahteraan rakyat. Bukan hanya merebut kekuasaan semata.

Tidak berakhir sampai disini, akan tetapi merebut kekuasaan itu harus dipersentakan untuk kesejahteraan rakyat, walau harus kita sadari bahwa, Politik itu sangat dinamis, hari ini iya besok iya dan lusa tidak. Artinya dapat berubah secepat mungkin, cetus Elisati Halawa. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 204 kali

loading...
Baca Lainnya

Pasangan Dr. Hilarius Duha, SH., MH – Firman Giawa, SH., MH Resmi Mendaftar di Perindo dan Nasdem

Nias Selatan, Deliknews – Incumbent Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH berpasangan dengan...

12 Oktober 2019, 22:59 WIB

Isu Kopi Berpestisida Upaya Melumpuhkan Ekonomi di Datiga Aceh.

Gayo Lues- Maraknya isu Kopi Arasbika  berpestisida merupakan salah satu upayah untuk melumpuhkan ekonomi Dataran...

11 Oktober 2019, 18:59 WIB

Asyik, Ki Kusumo Garap Film Kungfu Lo Ban Teng Berbiaya Puluhan Miliar

JAKARTA – Aktor sekaligus Produser Ki Kusumo bakal menggarap film kungfu bertajuk Lo Ban Teng....

11 Oktober 2019, 16:11 WIB

Peringatan HSP Cubadak Barat Dipusatkan di Sinuangon

Pasaman, – Pemerintah Nagari Persiapan Cubadak Barat Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman melaksanakan rapat koordinasi...

Rapat koordinasi persiapan peringatan HPS di Kantor Wali Nagari Persiapan Cubadak Barat, Jum'at (11/10).

11 Oktober 2019, 15:21 WIB

Tokoh Agama Sumbar : Penusukan Wiranto Keadaan Tidak Beradab

Deliknews.com , – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk SA dan FA...

Tokoh agama Sumbar Drs. H. Mas'oed Abidin

11 Oktober 2019, 15:00 WIB

Kapolres Pasaman Hendri Yahya Mohon Doa Restu Penegakan Hukum

Pasaman, – AKBP Hendri Yahya, SE berkomitmen menjadikan Polres Pasaman sebagai Polres terbaik di Sumbar....

AKBP Hendri Yahya, SE

11 Oktober 2019, 12:09 WIB

loading...