Senin, 16 September 2019 - 20:16 WIB

Hasil Rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Nisel Tetapkan 1 Nama Balon Kada

Nias Selatan – Hasil pleno Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah Kabupaten Nias Selatan, telah mengusulkan 2 (dua) Bakal Calon. maka melalui Rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, akhirnya menetapkan 1 (satu) Nama Bakal Calon, atas Nama : Dr. Hilarius Duha, SH.,MH.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa didampingi wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai John Surryanto Sarumaha Dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Nurtiza Dakhi saat menggelar Konferensi Pers, Senin (16/09/2019) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, jalan Baloho Indah Telukdalam.

Elisati Halawa menjelaskan bahwa Tim Penjaringan telah menyampaikan hasil penjaringan dan sesuai aturan PDI Perjuangan, selesai melakukan penjaringan selanjutnya melaporkan hasil penjaringan tersebut ke DPC PDI Perjuangan, maka DPC PDI Perjuangan melakukan rapat pleno.

Setelah mencermati dan menilai hasil dari Tim Penjaringan, maka memutuskan bahwa, dari 2 (dua) dokumen Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah Kabupaten Nias Selatan yang disampaikan oleh Tim Penjaringan ke DPC PDI Perjuangan, ditetapkan 1 (satu) Bakal Calon yang memenuhi syarat.

“Adapun yang memenuhi syarat administrasi sesuai dengan Peraturan PDI Perjuangan Nomor 34 Tahun 2027 tentang rekrutmen dan seleksi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah, hanya 1 (satu) berkas, yakni : Dr. Hilarius Duha, SH., MH”, ungkap Elisati Halawa.

Terkait itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan akan menyampaikan Keputusan Pleno ini kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara. Dan kita akan menunggu hasil Keputusan tersebut dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, jelasnya.

Saat ditanya sejumlah wartawan dari berbagai Media terkait munculnya Nama Sozanolo Ndruru hasil pleno tim penjaringan beberapa hari lalu, Elisati Halawa mengakui bahwa Nama tersebut diatas sebelumnya telah menyerahkan berkasnya. Namun setelah diteliti, berkas tersebut tidak memenuhi syarat, tandasnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa menyampaikan bahwa, PDI Perjuangan itu Politik membangun peradaban, membangun konsistensi untuk kesejahteraan rakyat. Bukan hanya merebut kekuasaan semata.

Tidak berakhir sampai disini, akan tetapi merebut kekuasaan itu harus dipersentakan untuk kesejahteraan rakyat, walau harus kita sadari bahwa, Politik itu sangat dinamis, hari ini iya besok iya dan lusa tidak. Artinya dapat berubah secepat mungkin, cetus Elisati Halawa. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 263 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolres Nisel Ungkap Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis Siswi SMA 3 Susua

Nias Selatan, Deliknews – Terduga pelaku pembunuhan sadis terhadap seorang gadis remaja berinisial “TL” (20...

10 Desember 2019, 19:13 WIB

Wabup Sayangkan Motif Kerawang Gayo Lues Diciplak

Gayo Lues-Motif kerawang Gayo Lues sudah mulai diciplak oleh berbagai belahan Asia, misalnya di Thailand....

10 Desember 2019, 18:44 WIB

Mendagri Diminta Segera Wujudkan Provinsi Kepulauan Nias

Nias Selatan, Deliknews – Sejumlah Tokoh Masyarakat meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian segera mewujudkan...

9 Desember 2019, 23:13 WIB

Kodim Gayo Lues Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Gayo Lues. Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD, Kodim 0113/Gayo Lues menyelenggarakan...

9 Desember 2019, 18:43 WIB

Atos Pratama Dukung Osseana Sean Go Internasional

Pasaman, – Kebanggan bagi masyarakat Pasaman Sumbar atas keberhasilan Osseana Sean siswa SDN 05 Teladan...

Osseana Sean bersama Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, Senin (9/12).

9 Desember 2019, 16:51 WIB

Atos Pratama Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan

Pasaman, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman melaksanakan rapat kordinasi evaluasi pelaksanaan Program Penanggulangan Kemiskinan...

9 Desember 2019, 12:11 WIB

loading...