Senin, 16 September 2019 - 17:51 WIB

Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Tutup Usia

Bangkalan – Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin meninggal dunia. Fuad Amin dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Graha Amerta, Surabaya. Kabar meninggalnya Fuad Amin ini disampaikan oleh orang dekat Fuad Amin, Syafiudin Asmoro.“Inalialillahi waa innaa ilahi rojiun. Telah wafat KH Fuad Amin Imron pada jam 16.00 WIB tadi,” kata Syafiudin melalui media sosial.

Syafiudin menyebut jika Fuad Amin meninggal disebabkan karena penyakit jantung.

Seperti diketahui Fuad Amin merupakan penghunii itahan di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung karena kasus korupsi yang menjeratnya. Dia harus menjalani vonis penjara setelah divonis bersalah oleh majelis hak.

Namun, sekitar bulan Februari yang lalu, Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Harwanto menyebut jika Fuad Amin tak lagi menghuni Lembaga pemasyarakatan Sukamiskin Bandung. Dia dipindahkan di Lapas Kelas I Surabaya, Jawa Timur. “Yang bersangkutan sudah pindah ke Lapas Kelas I Surabaya pada 30 November 2018. Pihak keluarga yang mengajukan pemindahan,” ujar Tejo

Tejo mengatakqn bahwa dalam permohonan pindah lapas, salah satu alasannya karena kondisi kesehatan Fuad Amin yang mengalami komplikasi penyakit.

Selama mendekam di Lapas Sukamiskin, Fuad Amin memang sering mengajukan permohonan untuk rawat inap di rumah sakit karena penyakit jantungnya itu. “Alasannya supaya keluarga dekat dengan yang bersangkutan yang sakit berkepanjangan. Jadi supaya bisa lebih diperhatikan,” kata Tejo.

Tejo menambahkan permohonan pindah lapas yang diajukan oleh keluarga ke Kemenkum HAM, dilakukan analisa terhadap kepindahan tersebut, keputusan pemindahan itu tidak dari Lapas Sukamiskin. “Jadi izin yang dikeluarkan itu oleh Ditjen Pas Kemenkumham karena pemindahan ini antar provinsi,” ujar Tejo pula.

Sepwrti diketahui RKH Fuad Amin Imron adalah politikus yang merupakan Ketua DPRD Bangkalan dan juga mantan Bupati Bangkalan, Madura. Ia menjadi sangat terkenal setelah tertangkap oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan di rumahnya (zam)

Artikel ini telah dibaca 487 kali

loading...
Baca Lainnya

Bambang Haryo : Kenaikan Tarif Angkutan Penyeberangan Tidak Bawa Dampak Harga Barang

Surabaya – Anggota DPR-RI periode 2014-2019 Bambang Soekartono memperkirakan dampak kenaikan tarif angkutan penyeberangan laut...

19 Oktober 2019, 08:02 WIB

Soal Kenaikan Tarif Angkutan Penyeberangan, Bambang Haryo : Jangan Ditunda!

Surabaya – Pemerintah akan menaikkan tarif penyeberangan angkutan laut sebesar 28 persen. Untuk memuluskan skema...

19 Oktober 2019, 07:59 WIB

Sabar, Sebentar Lagi, Jokowi Umumkan Menteri

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi maraknya bocoran nama-nama yang disebut-sebut akan mengisi kabinet...

Jokowi dan Jusuf Kalla

18 Oktober 2019, 10:46 WIB

Mengenang Mendiang August Parengkuan, Tokoh PWI

Rasanya sulit percaya, tetapi nyata. Ada lima sumber dekat saya konfirmasi tadi, semua membenarkan. August...

18 Oktober 2019, 10:43 WIB

Dubes RI untuk Azerbaijan Prof. Dr. Husnan Bey Fananie Gelar Kuliah Umum di Universitas Islam Malang

Kuliah Tamu yang bertajuk “Pendidikan Islam Multikultural dalam Perspektif Historis Sosiologis” diberikan Duta Besar Luar...

17 Oktober 2019, 18:07 WIB

Prabowo Beri Sinyal Merapat ke Jokowi

Bogor – Bergabungnya Partai Gerindra ke dalam koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih simpang siur jelang...

17 Oktober 2019, 17:02 WIB

loading...