Senin, 16 September 2019 - 21:05 WIB

Pokmaswas Tuban Mengukuhkan Pokdarwis “Bhakti Mandiri” 

 

Tuban – Malam 15 Suro di pantai Dwi Pakai BH Glondonggede Pokmaswas kabupaten Tuban bersama tokoh masyarakat, Rukun Nelayan, Karang Taruna dan GP. Ansor Glondonggede mengadakan tasyakuran dalam rangka pemberian nama Pokdarwis “Bhakti Mandiri” Desa Glondonggede, Sabtu 14/9/2019

Bertepatan penanggalan Jawa malam 15 suro masyarakat desa Glondonggede mengadakan tasyakuran pembentukan Pokdarwis di pantai Dwi Pakai BH. Tasyakuran yang di hadiri juga oleh pengurus Pokmaswas Kabupaten Tuban sebagai motor pembentukan Pokdarwis di desa Glondonggede.

Antusias warga desa Glondonggede yang besar sehingga berduyun duyun mendatangi lokasi Tasyakuran yang di tepi pantai. Tasyakuran ini juga di hadiri pengurus GP. Ansor, Rukun Nelayan, Karang Taruna desa Glondonggede. Tujuan Tasyakuran ini untuk pemberian nama oleh Pengurus Pokmaswas kabupaten Tuban.

Ketua Pokmaswas Kabupaten Tuban, Ali Subaggio berharap dengan berjalannya Eko wisata di desa Glondonggede maka keberadaan Pokmaswas di desa sangat penting. Untuk mendukung eko wisata yang ada di desa Glondonggede pengurus Pokdarwis harus sinergi dengan pengurus Pokmaswas desa. Saya sekalian meresmikan Pokmaswas desa Glondonggede “Bahari Mina Lestari”.

“Pokmaswas Kabupaten Tuban sangat mendorong dengan adanya potensi di daerah kawasan pesisir yang di kembangkan untuk area eko wisata. Sedangkan Lautnya bisa di manfaatkan sebagai rumah apung untuk Budi daya ikan. Sehingga potensi yang ada di desa nantinya akan menambah pendapatan dari masyarakat setempat” ujar Ali Subaggio.

Lanjutnya, produk lokal hasil perikanan pun juga harus di kedepankan karena nilai tambah di daerah pesisir untuk mengembangkan produk hasil laut yang sangat potensi untuk di kembangkan. Hasil tangkapan ikan dan sumberdaya laut yang sangat bergizi dn bermanfaat bagi pertumbuhan sekaligus kecerdasan bagi anak.

Sedangkan program dari pemerintah lewat GEMARIKAN, anak anak Indonesia akan semakin cerdas dalam menghadapi era globalisasi dan era yang sangat sarat dengan kompetitif. Produk yang dari ikan laut sangat dan sangat di harapkan guna menopang perekonomian warga pesisir dalam membantu suaminya, pungkasnya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 679 kali

Baca Lainnya

Wihadi Anggota DPR RI Merayakan HPN-75 Bersama Insan Pers Tuban

Tuban, Jatim, deliknews – Wihadi Wiyanto Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, menggelar ngopi (minum...

17 Februari 2021, 20:35 WIB

Sangat Langka, Kajari Tuban “Turun Gunung” Bagi Pelita Masyarakat

Tuban, Jatim, deliknews – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuban, Bambang Dwi Murcolono, S.H,, M.H.,dengan tetap...

16 Februari 2021, 17:19 WIB

Tasyakuran HPN Ke-75, Kapolres Tuban Ajak Pers Bersatu Lawan Covid-19

Tuban – PWI Tuban mengadakan tasyakuran dalam memperingati HPN ke 75 di kondisi pandemik Covid-19...

9 Februari 2021, 14:03 WIB

Peringati HPN Ke-75, PWI Cabang Tuban Gelar Donor Darah

Tuban, Jatim, deliknews – Dalam rangka memperingati Hari Pres Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021,...

5 Februari 2021, 10:37 WIB

SIG Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat...

23 Desember 2020, 16:44 WIB

Hindari Denda, KPP Tuban Himbau Taat Pajak

Tuban – Para Wajib Pajak diingatkan kembali untuk segera melunasi utang pajak yang belum dibayar...

18 Desember 2020, 13:04 WIB

loading...