Senin, 16 September 2019 - 21:05 WIB

Pokmaswas Tuban Mengukuhkan Pokdarwis “Bhakti Mandiri” 

 

Tuban – Malam 15 Suro di pantai Dwi Pakai BH Glondonggede Pokmaswas kabupaten Tuban bersama tokoh masyarakat, Rukun Nelayan, Karang Taruna dan GP. Ansor Glondonggede mengadakan tasyakuran dalam rangka pemberian nama Pokdarwis “Bhakti Mandiri” Desa Glondonggede, Sabtu 14/9/2019

Bertepatan penanggalan Jawa malam 15 suro masyarakat desa Glondonggede mengadakan tasyakuran pembentukan Pokdarwis di pantai Dwi Pakai BH. Tasyakuran yang di hadiri juga oleh pengurus Pokmaswas Kabupaten Tuban sebagai motor pembentukan Pokdarwis di desa Glondonggede.

Antusias warga desa Glondonggede yang besar sehingga berduyun duyun mendatangi lokasi Tasyakuran yang di tepi pantai. Tasyakuran ini juga di hadiri pengurus GP. Ansor, Rukun Nelayan, Karang Taruna desa Glondonggede. Tujuan Tasyakuran ini untuk pemberian nama oleh Pengurus Pokmaswas kabupaten Tuban.

Ketua Pokmaswas Kabupaten Tuban, Ali Subaggio berharap dengan berjalannya Eko wisata di desa Glondonggede maka keberadaan Pokmaswas di desa sangat penting. Untuk mendukung eko wisata yang ada di desa Glondonggede pengurus Pokdarwis harus sinergi dengan pengurus Pokmaswas desa. Saya sekalian meresmikan Pokmaswas desa Glondonggede “Bahari Mina Lestari”.

“Pokmaswas Kabupaten Tuban sangat mendorong dengan adanya potensi di daerah kawasan pesisir yang di kembangkan untuk area eko wisata. Sedangkan Lautnya bisa di manfaatkan sebagai rumah apung untuk Budi daya ikan. Sehingga potensi yang ada di desa nantinya akan menambah pendapatan dari masyarakat setempat” ujar Ali Subaggio.

Lanjutnya, produk lokal hasil perikanan pun juga harus di kedepankan karena nilai tambah di daerah pesisir untuk mengembangkan produk hasil laut yang sangat potensi untuk di kembangkan. Hasil tangkapan ikan dan sumberdaya laut yang sangat bergizi dn bermanfaat bagi pertumbuhan sekaligus kecerdasan bagi anak.

Sedangkan program dari pemerintah lewat GEMARIKAN, anak anak Indonesia akan semakin cerdas dalam menghadapi era globalisasi dan era yang sangat sarat dengan kompetitif. Produk yang dari ikan laut sangat dan sangat di harapkan guna menopang perekonomian warga pesisir dalam membantu suaminya, pungkasnya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 632 kali

loading...
Baca Lainnya

Koramil 0811/20 Grabakan Diresmikan Pangdam V Brawijaya

Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda mendampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah...

20 Oktober 2020, 22:54 WIB

SIG Serahkan Hadiah Ibadah Umrah kepada Pengemudi Berprestasi

Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang...

7 Oktober 2020, 20:23 WIB

Agung Supriyanto Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Seorang Politisi

Tuban – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama...

4 Oktober 2020, 00:01 WIB

Pengcab IWbA Tuban Menyiapkan 1 Atlet Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021

Tuban – Rapat pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban melakukan penyegaran pengurus...

30 September 2020, 16:59 WIB

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

loading...