Bupati Yulianto Bagikan Masker Kepada Siswa dan Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Pasbar Yulianto pasangkan masker kepada siswa SD

Pasaman Barat, – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto bersama Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup serta Palang Merah Indonesia (PMI) Pasbar serahkan masker gratis kepada siswa SD dan masyarakat yang dilaksanakan di SD Cahaya Mekah, SD 09 Pasaman, SD 07 Pasaman serta Bundaran Simpang Empat, Kamis (19/9).

Bupati Pasbar, H. Yulianto menghimbau kepada siswa dan masyarakat Pasbar apabila beraktifitas diluar rumah harus menggunakan masker supaya terhindar dari penyakit yang mengganggu kesehatan yang diakibatkan pengaruh asap beberapa waktu ini.

Bupati berharap seluruh masyarakat memiliki kesadaran untuk mencegah berbagai macam penyakit yang disebabkan dari musibah kebakaran hutan di Provinsi Riau dan sekitarnya yang saat ini sangat mengkuatirkan terutama di wilayah Pasbar.

BACA JUGA : Pisah Sambut Kapolres Pasaman Berlangsung Haru

Polres Pasaman Segera Dalami Masalah Pembayaran di MTsN 5 Pasaman

Bidan Cantik Desti Syofian Jadi Sorotan Masyarakat Pasaman

Dalam beberapa hari terakhir ini, dampak kabut asap kebakaran hutan tersebut sangat terasa oleh warga di Pasbar, selain mengganggu
aktifitas keseharian masyarakat juga sudah mulai banyak nya masyarakat Pasbar terserang batuk serta infeksi saluran pernafasan/ISPA.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan kita dari kabut asap yang melanda daerah kita saat ini,” ajak Yulianto.

Terlihat keceriaan disetiap wajah para siswa serta masyarakat yang kebetulan melintas di seputaran bundaran Simpang Empat yang mendapatkan bantuan masker langsung dari Bupati Pasbar beserta beberapa kepala OPD yang mendampinginya.

Salah seorang warga yang melintas, Sukri memberikan apresiasi serta kebanggaan dengan adanya kepedulian pimpinan Pasbar kepada warga nya dalam menghadapi musibah kabut asap tersebut.

“Terimakasih pak Bupati beserta jajaran yang turun langsung dalam memperhatikan kami masyarakat yang terkena dampak asap ini, semoga bencana kabut asap yang melanda wilayah kita cepat berakhir dan membuat aktifitas warga menjadi lancar kembali seperti semula,” kata Sukri dengan senyuman.

(Darlin)

Pos terkait