Senin, 23 September 2019 - 17:41 WIB

FMPK dan Anggota DPRD Pasaman Bagikan Ribuan Masker

Pasaman, – Forum Masyarakat Peduli Kemanusian (FMPK) bersama sejumlah anggota DPRD Pasaman membagikan ribuan masker untuk warga Pasaman. Tim menyasar bergerak mulai dari perkotaan hingga ke daerah terisolir, Senin (23/9).

Jumlah masker yang dibagikan kepada warga sekitar 3500 buah ditambah vitamin 1000 buah. Pembagian mulai dari daerah terdampak asap di Pekan Baru Provinsi Riau sebanyak 1000 masker dan vitamin.

Tim FMKP bersama tiga orang anggota DPRD Pasaman yakni Yulisman, Hendri dan Welly Suheri membagi tiga tim. Tim pertama membagikan masker di Kecamatan Lubuk Sikaping, Tim Kedua di Kecamatan Rao, dan Kecamatan Mapattunggul dan Tim Tiga di Kecamatan Bonjol.

BACA JUGA : Kabut Asap Berbahaya, Masyarakat Pasaman Minta Pemda Beri Pertolongan

Anggota DPRD Pasaman, Yulisman bersama dua orang tim FMKP, Umar Rizal dan Dwi membagikan masker sebanyak 2000 di sekolah-sekolah di Kecamatan Rao, kemudian terus menelusi rumah-rumah daerah terisolir di Kecamatan Mapattunggul.

“Ada seribuan warga yang kita temui di 6 kejorongan sejak siang hingga sore di Kecamatan Mapattunggul. Mereka sangat bersyukur mendapatkan masker gratis, meski harganya murah tapi di kecamatan tersebut tidak ada toko atau kedai yang menjual,” kata Yulisman.

Kemudian, di Kecamatan Rao tim membagikan masker pada ratusan siswa pesantren Darul Ulum Mudik Tampang, di pinggir jalan lintas Medan Padang, dan pada guru-guru PAUD di Rao.

Sementara itu Anggota DPRD Pasaman, Hendri, Welly Suheri mengatakan dengan adanya pembagian masker di sejumlah kecamatan ini warga sangat terbantu. Apalagi kondisi asap yang semakin tebal dan tidak sehat.

“Dengan adanya masker ini, mudah-mudahan warga terhindar dari berbagi penyakit Ispa dan sesak napas. Dan kita juga berharap kepada warga agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Tadi kita membagikan masker di depan lampu merah simpang empat Lubuk Sikaping dan depan objek wisata equator” kata Hendri dan Welly.

Disisi lain, dari FMPK Pasaman, Heri Prasetio, Indral dan Eki mengatakan ribuan masker dan vitamin tersebut berasal dari sumbangan para dermawan yang dikumpulkan setiap hari. Hingga saat ini FMPK Pasaman masih tetap menggalang dana untuk pembelian masker.

“Kita terus menggalang dana untuk pembelian masker dan vitamin, sebab warga masih banyak yang membutuhkan masker. Bagi para dermawan yang ingin menyumbangkan silah transfer ke rekening 544801 022232 53 3 BRI atas nama Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan” sebutnya.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 237 kali

loading...
Baca Lainnya

Komisi I DPRD Akan Menagih Inspektorat Bila Programnya Gak Jalan

Nias Selatan, Deliknews – 7 Program dan 42 Kegiatan Inspektorat Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran...

14 November 2019, 14:41 WIB

Komisi II DPRD Nisel Setujui Anggaran Disperindag T.A 2020 RP. 1,5 M

Nias Selatan, Deliknews – Setelah dibahas oleh Komisi II DPRD Nisel, Anggaran Dinas Perindustrian dan...

14 November 2019, 13:19 WIB

Diskepang Anggarkan 2 Paket Mesin Pengolah Sagu Di Daerah Kepulauan T.A 2020

Nias Selatan, Deliknews – Anggaran Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, telah...

13 November 2019, 23:14 WIB

Dinas Pertanian Nisel Prioritaskan Penggunaan Pupuk Organik T.A 2020

Nias Selatan, Deliknews – Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan targetkan pada tahun 2020 akan prioritaskan...

13 November 2019, 17:23 WIB

Anggaran DLHK Nisel Rp. 6,4 M Disepakati Komisi III DPRD

Nias Selatan, Deliknews – Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Nias Selatan menyepakati Rp. 6,4 Miliar...

13 November 2019, 16:47 WIB

Fraksi PAN dan PSI Setuju Bahas Ranperda APBD T.A 2020, Pembangunan Bandara Silambo Skala Prioritas

Nias Selatan, Deliknews – Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, sesuai...

13 November 2019, 13:49 WIB

loading...