Jumat, 27 September 2019 - 10:17 WIB

Cerdaskan Bangsa Melalui Akses Buku-Buku International. Bazar Buku Big Bad Wolf Surabaya 2019 Kembali Digelar

Surabaya – Bazar Buku Big Bad Wolf merupakan rangkaian acara Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke-74 kini kembali hadir di Surabaya untuk keempat kalinya.
Bazar Buku terbesar di dunia tahun ini merupakan salah satu wujud dari Nawa Bhati Satya Jawa Timur serta bentuk apresiasi bagi masyarakat . Dan, pameran buku ini sudah dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Medan. Surabaya merupakan kota kelima di Indonesia yang akan diselenggarakan di JX International Convention Exhibition selama 24 jam nonstop dan gratis biaya masuk gedung.

Uli Silalahi, Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia, mengatakan bahwa pameran ini dimaksudkan agar masyarakat untuk lebih gemar membaca sehingga,informasi yang ada tidak ketinggalan “Untuk terus meningkatkan literasi di Jawa Timur, Bazar Buku Big Bad Wolf terus bergerak untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku. Dalam era di mana informasi mengalir dengan deras, baik yang membuka wawasan, maupun info yang kurang tepat atau menyesatkan; kemampuan mengidentifikasi, menyeleksi, dan mengolah informasi dengan kritis sangat diperlukan agar kita tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh. Untuk menjadi kritis, kita harus banyak membaca buku. Semakin banyak kita membaca, semakin banyak pula hal yang kita ketahui. Kerana buku adalah jendela dunia.” katanya Uli Silalahi, Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia

Wanita yang dikenal sebagai Ibu Buku ini menambahkan hasil survei Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur dengan Universitas Brawijaya dan Unair, minat baca pada tahun 2010 adalah hanya sebesar 42%, peningkatan terjadi di tahun 2016 meningkat sebesar ke 69.75% ” Seiring dengan diadakannya Bazar Buku Big Bad Wolf di tahun 2016, persentase terus meningkat di tahun 2017, yakni sebesar 72%. Peningkatan ini merupakan prestasi besar bagi masyarakat Jawa Timur ” tukasnya

Dengan Bazar Buku Big Bad Wolf, diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan ilmu pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai buku (zam)

Artikel ini telah dibaca 349 kali

loading...
Baca Lainnya

Begini Langkah Terbaik Indonesia untuk Perdamain Azerbaijan dan Armenia

Konflik yang telah terjadi selama puluhan tahun yang melanda Armenia dan Azerbaijan masih terus terjadi...

26 Oktober 2020, 18:43 WIB

Papua Bagian Integral NKRI Sudah Final

Oleh : Rebecca Marian Indonesia terdiri dari 34 provinsi, termasuk Papua dan Papua barat. Namun...

26 Oktober 2020, 00:13 WIB

Penanganan Covid-19 Makin Membaik

Oleh : Raditya Rahman Jumlah pasien corona yang sembuh makin meningkat. Hal ini membuktikan keseriusan...

25 Oktober 2020, 23:45 WIB

Gugatan UU Cipta Kerja Dapat Melalui MK

Oleh : Alfisyah Dianasari UU Cipta Kerja sempat jadi kontroversi karena ada pihak yang salah...

25 Oktober 2020, 22:58 WIB

Cabup dan Cawabup Ngawi Ony-Antok Selayang Goresan

NGAWI – Secara popularitas, pasangan Ony Anwar dan Dwi Rianto “Antok” Jatmiko memang sudah tidak...

25 Oktober 2020, 22:36 WIB

Waspada KAMI Provokator Gejolak Bangsa

Oleh : Edi Jatmiko Pernyataan Presidium KAMI Gatot Nurmantyo tentang dukungan terhadap demo buruh, sontak...

25 Oktober 2020, 18:35 WIB

loading...