Karya Bhakti Personil Kodim 0116 Nagan Raya, Tambal Jalan Berlubang

  • Whatsapp

Nagan Raya .Personel TNI dari Kodim 0116/Nagan melakukan karya bhakti menambal jalan yang berlubang dengan cor, di depan Makodim 0116/Nagan Raya sampai dengan depan kantor Bappeda Pemkab Nagan Raya baru-baru ini. Kegiatan yang dipimpin langsung Kapok Tuud Kodim Nagan Raya Serma Safrizal Tanjung itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian demi kenyamanan para pengguna jalan di jalan tersebut.

Menurut Serma Safrizal kegiatan tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNIi terhadap masyarakat setempat. Jalan-jalan berlubang memang cukup parah kondisinya, karena beban kendaraan yang berat seringkali melintasi jalur tersebut.

“Kerusakan badan jalan juga dipengaruhi air hujan yang terus menerus mengikis jalan berlubang sehingga kondisi kerusakan jalan semakin parah,” beber dia.

Sementara itu Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, MI., Pol, pada wartawan mengatakan , banyaknya jalan yang berlubang sangat mengganggu aktivitas warga setempat. Adanya laporan dari warga mereka mengambil tindakan.

Dengan melaksanakan penambalan jalan yang berlubang. Hal ini agar warga nyaman dalam melaksanakan aktivitas harian. “Jangan sampai jalan berlubang dibiarkan dan rawan membahayakan bagi para penggunanya, atas kondisi tersebut saya perintahkan anggota saya untuk melakukan pengecoran jalan berlubang meski dengan bahan cor ala kadarnya,” terangnya.

Menurut penuturan warga Muji (25) setiap hari melintas, tidak sedikit kasus kecelakaan yang disebabkan jalanan berlubang di jalur tersebut. “Mungkin kalau orang hamil bisa keguguran atau bisa lahir dini kalau melalui jalur itu dengan kendaraan, karena bisa sebabkan kontraksi.

Ibrahim (50) pengendara sepeda motor yang saat itu melintasi jalan tersebut menyebutkan, sering terjadi kecelakaan tunggal karena banyaknya lubang jalan yang menganggu cukup besar dan berada di beberapa titik yang berada di jalan tersebut.

“Jalan ini sangat rawan kecelakaan, terutama pengendara roda dua sering terperosok dan terjatuh, bahkan menelan korban jiwa,” ungkap dia.

Dia sangat mengapresiasi kepada TNI, Ini luar biasa, “Saya mengucapkan terima kasih yang banyak atas bantuan Bapak TNI (Kodim 0116/Nagan Raya) dengan semangat dan dukungannya sehingga masyarakat dapat melintasi jalan ini,   ini juga menjadi contoh semua warga, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik. Memperbaiki jalan dengan menimbun sejumlah titik-titik jalan yang rusak merupakan kebersamaan yang baik,” ucapnya.

Sementara itu .kadis PU.PR Nagan Raya Ir Ardi Martha, dikonfirmasivia Watshapp menyampaikan, perbaikan akses jalan tersebut merupakan tanggung jawab pihak kabupaten. Dikatakan juga, akan ada penambalan dengan aspal.

“Barangkali, pihak TNI itu dikarenakan akan ada hari ulang tahun TNI yang ke-74 pada tanggal 25  Oktober 2019 ini,” kata Ardi.(Sukma)

 

Pos terkait