Kamis, 3 Oktober 2019 - 19:16 WIB

Bupati Blitar, H. Rijanto saat memberikan sambutan pada pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan 2019 - 2024 di Graha Paripurna DPRD Kab Blitar, Jalan Kota Baru, Kanigoro, Blitar, Kamis (3/10/2019).

Bupati Blitar, H. Rijanto saat memberikan sambutan pada pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan 2019 - 2024 di Graha Paripurna DPRD Kab Blitar, Jalan Kota Baru, Kanigoro, Blitar, Kamis (3/10/2019).

Pelantikan, Paling Dekat Kata Bupati Blitar Pilkades Serentak

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, H. Rijanto menghadiri pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan 2019 – 2024 di gedung Graha Paripurna kantor DPRD Kabupaten Blitar, Jalan Kota Baru, Kanigoro, Blitar, Kamis (3/10/2019).

Dalam sambutannya Bupati Blitar mengatakan, semoga pimpinan DPRD yang baru ini dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Blitar. Sehingga penyelenggaraan kegiatan ini menjadi penting. Karena dengan ini, DPRD sebagai representasi dari rakyat yang juga adalah unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat melaksanakan kinerja dengan optimal sesuai fungsi tugas dan wewenang DPRD yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan dan dapat saling memperkuat fungsinya masing – masing.

“Semoga dewan baru ini dapat berkomitmen untuk mensinergikan sebagai upaya mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan semangat sumpah atau janjinya,” kata dia.

“Saya juga berharap dalam 5 tahun kedepan akan tercipta kuwalitas yang kuat antara eksekutif dan legislatif dalam menjaga suasana keharmonisan hubungan sebagaimana yang telah terbangun selama ini dengan demikian akan terwujud penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang berjalan Selaras serasi Dan seimbang antara pemerintah daerah dan DPRD,” Sambungnya.

Lalu, dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah serta tugas-tugas yang telah menanti Bupati berharap segera menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program dalam rangka bersambungan meneruskan keberhasilan yang telah dicapai selama ini untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat

Sedangkan dalam waktu dekat ini, ia juga menginformasikan pada sambutannya kepada dewan yang baru agar segera memfasilitasi dan mengawal proses pemilihan kepala desa atau Pilkada serentak saat ini. Adapun pelaksanakan pemilihan kepala desa serentak di 167 desa dan di 22 Kecamatan pada tanggal 15 Oktober 2019 mendatang. Sehingga dalam pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Dalam rangka mempersiapkan agenda pesta demokrasi tersebut, telah disepakati nota persetujuan hibah, anatara pemerintah daerah dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan badan pengawas pemilihan umum atau (Bawaslu) yang nantinya akan digunakan sesuai peruntukannya berdasar ketentuan yang berlaku,” ungkap Rijanto dalam sambutannya.

Terakhir, Rijanto juga berharap masalah isu radikalisme perlu disikapi secara bijak, serta dicarikan solusinya dengan semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh anggota, maka tantangan itu bisa diselesaikan dengan tuntas. “Tuturnya.(hms).

Artikel ini telah dibaca 28167 kali

loading...
Baca Lainnya

Koramil 0811/20 Grabakan Diresmikan Pangdam V Brawijaya

Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda mendampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah...

20 Oktober 2020, 22:54 WIB

SIG Serahkan Hadiah Ibadah Umrah kepada Pengemudi Berprestasi

Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang...

7 Oktober 2020, 20:23 WIB

Agung Supriyanto Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Seorang Politisi

Tuban – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama...

4 Oktober 2020, 00:01 WIB

Pengcab IWbA Tuban Menyiapkan 1 Atlet Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021

Tuban – Rapat pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban melakukan penyegaran pengurus...

30 September 2020, 16:59 WIB

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

loading...