Implementasikan Program Stunting H.Chalidin Oesman Tandatangani MOU di Jakarta

  • Whatsapp

Nagan Raya-Wakil Bupati Nagan Raya H. Chalidin, SE. MM mengikuti rapat Koordinasi teknis dalam rangka mendorong Konvergensi Program Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) di Wilayah Prioritas.

Pada penutupan rapat koordinasi teknis, Wakil Bupati Nagan Raya menandatangani komitmen bersama dalam upaya Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting)  di kabupaten/kota masing-masing dan menyaksikan paparan hasil pemetaan terbaik oleh wakil terbaik dari kabupaten/kota.

Chalidin Oesman, dihubungi via handphone, menjelaskan program ini sangat bagus yang dicanangkan oleh pemerintah pusat yaitu di kementerian sekretaris negara Republik Indonesia dan program tersebut sangat dibutuhkan khususnya di Kabupaten Nagan Raya dan pada umumnya di indonesia.

“Rapat koordinasi percepatan pencegahan anak kerdil atau disingkat (Stunting) ini sangatlah penting, karena program tersebut sangat dibutuhkan guna untuk mengatasi pencegahan anak kerdil,” katanya.

Wabup berharap, program tersebut tidak hanya sebatas teori saja namun harus di lakukan turun kelapangan untuk mendata penderita anak kerdil sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Program tersebut agar ini benar benar bisa kita implementasikan di daerah kita,kita harus bergerak bersama untuk mencetak generasi emas untuk masa yang akan datang.”kata H.Chalidin Oesman

Acara yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat sejak tanggal 1 s/d 4 Okt 2019 tersebut membahas tentang penangganan Stunting dan Gizi Buruk. Pada hari terakhir tanggal 4 Oktober para Bupati dan Walikota se-Indonesia membubuhkan tanda tangan komitmen bersama. Turut hadir dari instansi terkait yaitu kepala bidang terkait dari Bappeda, Dinkes dan Disdik Kabupaten Nagan Raya (Sukma)

 

 

Pos terkait