Sabtu, 5 Oktober 2019 - 09:46 WIB

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM dan Wakil Bupati Marhaeinis Urip Widodo, S.Sos bersama rombongan saat meninjau lokasi pembangunan TIC di Kecamatan Wlingi jumat Kemarin.(foto/istimewa)

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM dan Wakil Bupati Marhaeinis Urip Widodo, S.Sos bersama rombongan saat meninjau lokasi pembangunan TIC di Kecamatan Wlingi jumat Kemarin.(foto/istimewa)

Bangun TIC, Pemkab Blitar Mudahkan Wisatawan Gali Informasi

Blitar.deliknews – Untuk mempermudah informasi mengenai wisata di Blitar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bangun Tourism Information Center (TIC) di Kecamatan Wlingi.

Agar proses pembangunannya sesuai target, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM dan Wakil Bupati Marhaeinis Urip Widodo, S.Sos meninjau pelaksanaan tersebut bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait, Jumat kemarin.

Kepada awak media Bupati Blitar mengatakan, kawasan wisata Sirah Kencong dan sekitarnya alasan dibangunnya TIC ini. TIC dibangun sebagai sarana untuk mempermudah wisatawan menggali informasi kawasan tersebut, secara luas yang ada di Kabupaten Blitar.

“Saat ini Pemkab Blitar lagi gencar-gencarnya membangun pariwisata. Nanti wisata Sirah Kencong tersebut akan membawa multieffect bagi Kabupaten Blitar. TIC ini untuk memudahkan akses informasi bagi wisatawan,” ungkap Rijanto.

“Dan sampai saat ini pembangunan TIC hingga saat ini masih sekitar 40% dan bulan Desember ditargetkan sudah rampung. Bupati berharap tahun ini TIC bisa diresmikan dan tahun depan sudah bisa digunakan oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Blitar,” sambungnya.

Selain itu, Bupati berharap keberadaan TIC yang satu kompleks dengan Rumah Blitar Kreatif (RBK) dibangun, agar bisa membawa warna tersendiri bagi pariwisata Kabupaten Blitar.

“Didalamnya, ada kuliner, ampitheater dan radio. Disamping itu juga akan kami lengkapi dengan fasilitas rest area sekitar jalan masuk wisata Sirah Kencong,” paparnya.

Usai meninjau TIC, Bupati Blitar bersama rombongan meninjau pusat pembuatan beras kencur dan tempat wisata di Desa Tembalang, Kecamatan Wlingi dan dilanjutkan ke peternakan susu Greenfields di Desa Ngadirenggo.(hms).

 

Artikel ini telah dibaca 27931 kali

loading...
Baca Lainnya

Koramil 0811/20 Grabakan Diresmikan Pangdam V Brawijaya

Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda mendampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah...

20 Oktober 2020, 22:54 WIB

SIG Serahkan Hadiah Ibadah Umrah kepada Pengemudi Berprestasi

Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang...

7 Oktober 2020, 20:23 WIB

Agung Supriyanto Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Seorang Politisi

Tuban – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama...

4 Oktober 2020, 00:01 WIB

Pengcab IWbA Tuban Menyiapkan 1 Atlet Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021

Tuban – Rapat pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban melakukan penyegaran pengurus...

30 September 2020, 16:59 WIB

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

loading...