Dampingi Tim Surfei, Bupati Nyatakan Galus Siap Jadi Tuan Rumah PON

  • Whatsapp

Gayo Lues-Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru menyampaikan Kabupaten Gayo Lues siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Naasional (PON) 2024 seperti untuk perlombaan pacuan kuda, arung jeram dan tarung derajat. Ungkapan itu disampaikan bupati saat mendampingi tim survei ke berbagai tempat untuk lokasi PON 2024 mendatang.

Amru menjelaskan Kabupaten Gayo Lues memiliki sungai-sungai yang cocok untuk dijadikan arena olah raga arung jeram.

“Bahkan di Gayo Lues sudah pernah digelar Kejurda Arung Jeram,” Katanya, seperti dikutip dari pres relise di Group WA wartawan Gayo Lues, Kamis (10/10/2019).

Salah satu sungai yang memiliki grade yang tinggi yang bisa digunakan untuk arung jeram tingkat nasional tersebut yakni sungai Agusen.

Sementara untuk perlombaan pacuan kuda, Gayo Lues memiliki stadion dan sarana pendukung lainnya. Begitu juga untuk cabang tarung derajat, kabupaten setempat sudah memiliki GOR yang dapat digunakan untuk sarana olahraga tersebut.

Donni tim survei  dari Dispora Aceh menyampaikan dari hasil survei yang dilakukan, menyimpulkan, sungai Agusen sangat layak dijadikan sebagai sarana perlombaan arung jeram. Juga dengan mempertimbangkan akses jalan yang sudah layak. Namun, semua keputusan akan diserahkan kepada Gubernur Aceh.(Ali Sadikin)

 

Pos terkait

loading...