Peduli Pedagang Kecil, Bambang Haryo Sambangi Pasar Porong

  • Whatsapp
Bambang Haryo Soekartono saat sambangi Pasar Porong Sidoarjo (Foto : Deliknews.com)
Bambang Haryo Soekartono saat sambangi Pasar Porong Sidoarjo (Foto : Deliknews.com)

Sidoarjo – Anggota DPR-RI periode 2014-2019 Bambang Haryo Soekartono, Kamis (10/10) pagi, menyambangi Pasar Porong, Juwetkenongo, Gedang, Porong Sidoarjo.

Politikus yang di persiapkan Partai Gerindra untuk maju sebagai Calon Bupati Sidoarjo ini turun melihat langsung aktivitas perdagangan di pasar, lantaran dirinya peduli terhadap nasib pedagang kecil.

Muat Lebih

Menurutnya, sesuai Undang-undang nomor 7 tahun 2014 tentang Perdagangan, Pemerintah wajib bisa menjamin 11 komoditas bahan pokok, dari sisi ketersediaan cukup, berkualitas, murah dan mutunya bagus.

“Kebutulan, saya kesini (Pasar Porong-red) dalam rangka memastikan ketersediaan pangan atau ketahanan pangan, karena kemarin saya mendengar informasi bahwa minyak goreng tidak boleh dijual dalam bentuk curah melainkan dalam bentuk packingan” Kata Bambang Haryo, Kamis.

Politisi yang pernah duduki Komisi V DPR-RI ini, mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk datang menyaksikan langsung keluhan daripada pedagang.

“Program pemerintah mengenai minyak goreng curah ini bertolak belakang, yang mana Pemerintah membatasi penggunaan plastik, tetapi disatu sisi pemerintah meminta pedagang untuk mengemas minyak goreng itu kedalam plastik”Katanya.

Dalam kunjungannya di Pasar Porong, Bambang sempatkan bertanya kepada pedagang minyak goreng di pasar Porong, kemudian Bambang menanyakan penjual ikan dan telur ayam. Salah satu pemilik kios mengatakan saat ini seluruh harga bahan pokok masih stabil, dan belum ada kenaikan yang serius.

Pos terkait