Sabar, Sebentar Lagi, Jokowi Umumkan Menteri

  • Whatsapp

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi maraknya bocoran nama-nama yang disebut-sebut akan mengisi kabinet pemerintahan dirinya bersama Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin periode 2019-2024. Melalui akun Instagram @jokowi, pada Kamis (17/10) presiden memasang foto gagang telepon menggantung lalu menambah tulisan, ”Sabar! Sebentar lagi…”.

“Saya telah menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran,” tulis Jokowi.

Muat Lebih

“Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya,” tambah Presiden RI ketujuh itu.

Sambil meminta masyarakat bersabar, Jokowi menegaskan bahwa Indonesia tak kekurangan orang-orang hebat yang mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini.

“Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini,” kata Jokowi.

“Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka,” tutupnya.

Pos terkait

loading...