DLH Nisel Bangun Taman Furai Di TPI

  • Whatsapp

Nias Selatan, Deliknews – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan, membangun Taman Rekreasi yang sering dikenal “Taman Furai” yang terletak di TPI jalan Pasir Putih Kelurahan Pasar Telukdalam.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan, Hartawan Halawa, S.Pd yang didampingi PPK Manaro Harefa kepada Wartawan, Senin (21/10/2019) di Ruang kerjanya jalan Arah Lagundri Km. 7 Fanayama.

“Pembangunan Taman Furai bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2019, Pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan, dengan nilai kontrak proyek tersebut sebesar Rp. 692.000.000.- Dikerjakan oleh CV. Intan”, ungkap Hartawan Halawa.

Telah dilakukan pematokan yang dihadiri oleh Konsultan, PPK dan pihak Kontraktor pada, Sabtu (19/10/2019) lalu. Adapun Item pekerjaan proyek tersebut, antara lain : pembuatan Taman, Tugu dan Air Mancur, urainya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan, Hartawan Halawa, S.Pd mengatakan, pembangunan Taman itu merupakan salah satu dari Visi Misi Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH untuk menyediakan tempat rekreasi bagi masyarakat Nias Selatan.

Oleh karena itu, saya berharap agar pembangunan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik oleh pihak kontraktor dan tepat waktu, harap Hartawan Halawa. (Sabar Duha)

Pos terkait