Senin, 28 Oktober 2019 - 12:01 WIB

Gedung IGD Diresmikan Kabar Baik Buat Masyarakat Pasaman

Pasaman, – Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis meresmikan gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan unit Hemodialisa RSUD Lubuk Sikaping, Senin (28/10).

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Pasaman, sebab bagi pasien kondisi gawat darurat sudah dapat ditangani diruangan yang maksimal untuk pelayanan.

Presmian ini dihadiri Forkopimda Pasaman, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), OPD dan Direktur RSUD Lubuk Sikaping.

Bupati merasa bangga dan bahagia dengan peningkatan kapasitas layanan publik di bidang kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pasaman.

“Diharapkan masyarakat semakin mudah dan cepat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan memuaskan,” kata Bupati Yusuf Lubis.

BACA JUGA : Pejabat Dinas PUTR Tegaskan Tidak Ada Wartawan di Pasaman Main PL

Raymon Andesta Dorong Peningkatkan Kapasitas Kaderkes untuk Pembangunan

Tujuan pelayanan IGD tercapainya pelayanan kesehatan optimal pada pasien secara cepat dan tepat serta terpadu dalam penanganan tingkat kedaruratan, sehingga mampu mencegah resiko kecacatan dan kematian.

Kemudian dengan adanya unit hemodialisa, kata Bupati paling tidak dapat mengurangi beban biaya pasien. Mereka selama ini berobat ke rumah sakit di Bukittinggi dan Padang untuk pelayanan cuci darah, sekarang sudah bisa di RSUD setempat.

Tentang adanya keluhan, kritikan dan saran dari masyarakat harus menjadi pemacu untuk terus berubah lebih baik, tegas Bupati.

BACA JUGA : Pernyataan Bank Nagari dengan Bakeuda Pasaman Bertolak Belakang

Lakukan pekerjaan dengan hati nurani dan niat beribadah sehingga ketulusan akan timbul dengan sendirinya.

Kadinkes Kabupaten Pasaman dr. Arnida mengharapkan masyarakat semakin mudah mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang berkualitas, terjangkau dan memuaskan.

Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr. Yong Marzuhaili menyampaikan pembangunan gedung IGD dimulai sejak tahun anggaran 2012, namun baru terealisasi pada tahun 2018, khusus untuk unit Hemodialisa pertama ada di Kabupaten Pasaman, selama ini masyarakat mencuci darah harus ke RSAM Bukittinggi, sekarang sudah ada di Lubuk Sikaping dan telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 301 kali

loading...
Baca Lainnya

Ribuan Masyarakat Padati Lapangan Bola Kecamatan Amandraya

Nias Selatan, Deliknews.com – Ribuan masyarakat Kecamatan Amandraya menghadiri pengukuhan Tim Kampanye dan Tim Relawan...

29 Oktober 2020, 16:26 WIB

KPU Nisel Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2017

Nias Selatan, Deliknews.com – KPU Kabupaten Nias Selatan menggelar Sosialisasi Pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survei...

28 Oktober 2020, 19:11 WIB

Kapolresta Tangerang Dorong Generasi Muda Jadi Pelopor Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong generasi muda untuk senantiasa...

28 Oktober 2020, 19:02 WIB

Polres Majalengka Gelar FGD Tangkal Intoleransi, Radikalisme dan Anarkisme

MAJALENGKA Р Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta menjalin koordinasi yang lebih baik...

28 Oktober 2020, 16:11 WIB

Pasangan HD-FIRMAN Kukuhkan Tim Pemenangan Kecamatan Lolomatua

Nas Selatan, Deliknews.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Periode 2021-2024, nomor...

28 Oktober 2020, 15:01 WIB

Jajaran Polri Siap Dukung Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan

JAKARTA  РJajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap mendukung pelaksanaan simulasi protokol kesehatan...

28 Oktober 2020, 01:18 WIB

loading...