Selasa, 29 Oktober 2019 - 07:33 WIB

Di Hari Sumpah Pemuda Ke-91, Capaian Rekor MURI Digelar Dengan Jaranan Trail

Blitar.deliknews – Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 91, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar gelar seni kolosal jaranan trail yang dilaksanakan di Aloon-aloon Kanigoro, Kantor Bupati Bllitar.

Tarian jaranan trail tersebut bentuk partisipasi pelestarian budaya yang dibawakan sebanyak 2.019 pemuda millennial se-Kabupaten Blitar dari berbagai unsur yakni pelajar, mahasiswa dan budayawan.

Dalam kesempatanya, Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM selain memberikan apresiasi yang luar biasa juga ikut menari barongan bersama Forkompinda dan Jajaran Pemkab Blitar lainnya.

Kedepan, ia juga berharap setiap tahunnya akan diadakan semacam itu guna melestarikan dan mengembangkan budaya yang ada. Mengingat, jaranan trail sendiri merupakan jaranan khas Blitar.

“Tahun depan kita semarakan lagi. Tentunya dengan ditambah kreasi yang lebih banyak lagi,” ujarnya usai acara tersebut, senin (28/10/2019) kemarin.

Tarian tersebut merupakan puncak dari peringatan sumpah pemuda yang diselenggarakan Pemkab Blitar, namun sebelumnya juga diadakan upacara bendera yang dipimpin oleh Bupati Blitar dan diikuti ratusan pelajar dan karyawan/karyawati pemkab Blitar dengan kompak mengenakan pakaian tradisional.

Bupati Rijanto saat memimpin upacara mengatakan, Dengan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa

“Untuk itu, menjadi pemuda Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” urai Bupati dalam sambutannya.

Di akhir upacara, sebagai bentuk apresiasi bagi pemuda, Bupati juga memberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi tingkat nasional dari berbagai bidang termasuk bidang olahraga pada Proprov ke- 6 kemarin serta untuk duta pemuda delegasi Jambore Pemuda Provinsi Jatim.(hms)

Artikel ini telah dibaca 38739 kali

loading...
Baca Lainnya

SIG Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat...

23 Desember 2020, 16:44 WIB

Hindari Denda, KPP Tuban Himbau Taat Pajak

Tuban – Para Wajib Pajak diingatkan kembali untuk segera melunasi utang pajak yang belum dibayar...

18 Desember 2020, 13:04 WIB

Ganjar Pranowo Ajak Kader Banteng Untuk All Out Menangkan Setia Negara

Tuban – Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun gunung. Mantan...

28 November 2020, 22:40 WIB

KPP Pratama Tuban Kunjungi Tax Center Unirow

Tuban – Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah dilakukan kerja sama selama...

26 November 2020, 14:52 WIB

Disaksikan Bupati Tuban, NGRR Tuban Menandatangani Perjanjian Kerja Sama CSR

Tuban – perusahaan energi berskala Nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian...

25 November 2020, 15:28 WIB

Mitra Binaan SIG, Bandeng Mentari Terus Berinovasi Untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Gresik – UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus melakukan inovasi guna...

19 November 2020, 18:51 WIB

loading...