Rabu, 30 Oktober 2019 - 13:47 WIB

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Di Nisel Tahun 2019 Di Gelar

Nias Selatan, Deliknews – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bersama Polres Nias Selatan menggelar Upacara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Nias Selatan Tahun 2019, Rabu (30/10/2019) di lapangan Orurusa jalan Pancasila Kelurahan Pasar Telukdalam.

Pada kesempatan itu, turut hadir : Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jun Lucky Boy Siburian, Kadis PMD Albert Duha, SP.

Dan dihadiri para Camat, Pj. Kepala Desa, Panitia Pemilihan Kepala Desa, Calon Kepala Desa, Ketua BPD da Tokoh masyarakat dari Rayon I (satu) yang terdiri dari 10 Kecamatan, di antaranya : Kecamatan Telukdalam, Onolalu, Fanayama, Luahagundre Maniamolo, Aramo, Maniamolo, Toma, Mazino.

Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Deklarasi Damai pada Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Nias Selatan Tahun 2019 ini, untuk menyatukan pikiran dalam membuat kesempatan antara para Calon Kepala Desa.

Hal ini agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dapat terlaksana dengan aman dan damai, terhindar dari konflik antara para Calon Kepala Desa dan pendukung masing-masing Calon, ujarnya.

Dia berharap agar Calon Kepala Desa dapat mengendalikan para pendukung masing-masing dan memiliki integritas untuk tidak melakukan kecurangan dan hal – hal lain yang dapat mengganggu pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan Kepala Desa tersebut.

Calon Kepala Desa harus memiliki kedewasaan dan kemampuan, kesabaran untuk memimpin dalam menghadapi setiap permasalahan yang akan timbul di Desanya masing-masing, tandas I Gede. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 343 kali

loading...
Baca Lainnya

BPBD Semprotkan Desinfektan di Sejumlah Wilayah Ini

TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang kembali melakukan penyemprotan Desinfektan di sejumlah...

31 Maret 2020, 23:29 WIB

Ngamuk Usai Nabrak Orang, Netizen Buru Instagram Gadis Ini

TANGERANG –  Video pengemudi mobil tabrak pejalan kaki hingga tewas di kawasan perumahan elit Lippo...

31 Maret 2020, 23:21 WIB

Cegah Covid-19, Polda Sumbar Semprotkan 47.000 Liter Disinfektan

Sumbar, – Secara serentak, hari ini seluruh jalan di wilayah Sumatera Barat disemprotkan disinfektan oleh...

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, pimpin penyemprotan jalan dengan Disinfektan.

31 Maret 2020, 19:49 WIB

Pasien Corona di Tangerang Akan Ditampung Griya Anabatic

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah menyiapkan tempat penampungan pasien virus corona (COVID-19). Lokasi yang...

31 Maret 2020, 19:06 WIB

Cerita Polresta Tangerang Kembali Semprotkan Disinfektan di 15 Wilayah

TANGERANG – Sebagai upaya memutus mata rantai peyebaran virus corona Covid–19, Polresta Tangerang Polda Banten...

31 Maret 2020, 18:07 WIB

Mantap, Kerumunan Pemuda di Rental PS Dibubarkan Polsek Cisoka

TANGERANG – Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten kembali membubarkan kerumunan massa. Ya, sekumpulan anak...

31 Maret 2020, 17:05 WIB

loading...