Pemkot Blitar mulai Sosialisasikan Perda KTR

Blitar.deliknews – Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Nomor 1 tahun 2019 mulai disosialisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar.

Menurut Plt Walikota Blitar, Santoso, sosialisasi ini sebagai bentuk komitmen Pemkot Blitar dalam menegakkan Perda KTR. Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya ingin menegaskan bahwa KTR bukan hanya berada di tempat-tempat layanan kesehatan dan fasilitas umum. Namun juga ada di lembaga sekolah, kantor dan lainnya.

“Setelah ini saya berharap Perda ini
dapat diteruskan ke masyarakat, sehingga dipastikan seluruh tempat-tempat tertentu di Kota Blitar benar-benar bebas asap dan aktivitas rokok,” terangnya Rabu (30/10/2019) di ruang Sasana Praja kantor Wali Kota Blitar usai acara.

Santoso juga menegaskan, ada beberapa macam pelanggaran yang masuk dalam sanksi Perda KTR. Seperti, ditemukan puntung rokok di area KTR, adanya orang merokok, hingga orang mempromosikan atau berjualan rokok.

“Kawasan tersebut harus steril dari prihal yang berbau rokok dan segala aktifitasnya,” paparnya.

Terakhir, kata Santoso usai diperdakan, pihaknya memastikan beberapa minggu kedepan Pemkot Blitar bakal menyusun Perwali (Peraturan Wali Kota) sebagai sarana teknis melaksanakan Perda KTR. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.