Senin, 4 November 2019 - 18:30 WIB

352 Personil Pengamanan Pilkades Serentak Disiapkan Tiap Rayon

Nias Selatan, Deliknews – Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Nias Selatan Tahun 2019 yang akan berlangsung pada Bulan November ini, di bagi 4 (empat) Rayon. Sementara rayon I (satu) akan berlangsung pada Tanggal : 08 November 2019.

Polres Nias Selatan siap mengamankan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (04/11/2019) jalan Mohammad Hatta Pasar Telukdalam.

Dia mengatakan bahwa Pengamanan Pemilihan Kepala Desa, akan ditugaskan 2 (dua) personil tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara Desa yang jumlah Pemilihan diatas 500 orang, akan ditambah jumlah personil pengamanan.

Personil Pengamanan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Nias Selatan terdiri dari : personil Polres Nias Selatan sebanyak 206 personil, BKO dari Polres Nias 101 personel dan TNI AD/AL 45 personil.

“Tanggal : 05 November 2019 akan dilakukan rapat koordinasi bersama Forkopimda Nias Selatan, Tanggal : 06 November 2019 dilakukan Gelar pasukan dan pergeseran personil ke Desa – Desa sampai Tanggal : 07 November 2019”, ujar Nakti.

Desa yang tidak melaksanakan Pemilihan Kepala Desa karena tidak ada calon, yakni : Desa Bais Baru Kecamatan Pulau-pulau Batu Timur, Desa Ramba-ramba Melayu Kecamatan Pulau-pulau Batu, Desa Baruyu Lasara Kecamatan Pulau-pulau Batu.

Sementara Desa Tundrumbaho Kecamatan Huruna tidak melaksanakan Pemilihan Kepala Desa karena hanya memiliki 1 (satu) orang calon.

Selain itu, Desa yang dipending Pemilihan Kepala Desa karena adanya permasalahan penetapan calon oleh panitia Pemilihan Kepala Desa, yakni : Desa Oikhoda Balaekha Kecamatan Lahusa, Desa Tuaso Kecamatan Hibala dan Desa Sisobambowo Kecamatan Alami.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K menghimbau para Calon Kepala Desa agar sama-sama berkomitmen supaya mewujudkan pemilihan Kepala Desa yang aman dan damai, harapnya.

Untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak inginkan, pihaknya sudah melaksanakan operasi minuman keras. Kemudian berencana untuk berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk pemasangan spanduk himbauan Pilkades Damai. Itulah upaya yang kami lakukan supaya Pilkades ini berjalan Aman dan Damai, ujar Nakti. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 345 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Bina Komunitas Jadi Pelopor Pelaksanaan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membina komunitas masyarakat untuk menjadi...

22 September 2020, 14:36 WIB

Rencana Aksi Unras Dibatalkan, Polsek Balaraja Gelar Apel Konsolidasi

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten menggelar apel konsolidasi pengamanan penyampaian pendapat...

22 September 2020, 14:31 WIB

Polsek Tigaraksa Semprot Disinfektan dan Bagi Ratusan Masker ke Ponpes Al Falah

TANGERANG – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang...

22 September 2020, 14:26 WIB

Cegah Covid-19, Personel Polresta Tangerang Diberi Extra Fooding

TANGERANG – Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Polresta Tangerang Polda Banten dalam menjaga stamina para...

22 September 2020, 13:50 WIB

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

loading...