Senin, 4 November 2019 - 18:30 WIB

352 Personil Pengamanan Pilkades Serentak Disiapkan Tiap Rayon

Nias Selatan, Deliknews – Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Nias Selatan Tahun 2019 yang akan berlangsung pada Bulan November ini, di bagi 4 (empat) Rayon. Sementara rayon I (satu) akan berlangsung pada Tanggal : 08 November 2019.

Polres Nias Selatan siap mengamankan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (04/11/2019) jalan Mohammad Hatta Pasar Telukdalam.

Dia mengatakan bahwa Pengamanan Pemilihan Kepala Desa, akan ditugaskan 2 (dua) personil tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara Desa yang jumlah Pemilihan diatas 500 orang, akan ditambah jumlah personil pengamanan.

Personil Pengamanan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Nias Selatan terdiri dari : personil Polres Nias Selatan sebanyak 206 personil, BKO dari Polres Nias 101 personel dan TNI AD/AL 45 personil.

“Tanggal : 05 November 2019 akan dilakukan rapat koordinasi bersama Forkopimda Nias Selatan, Tanggal : 06 November 2019 dilakukan Gelar pasukan dan pergeseran personil ke Desa – Desa sampai Tanggal : 07 November 2019”, ujar Nakti.

Desa yang tidak melaksanakan Pemilihan Kepala Desa karena tidak ada calon, yakni : Desa Bais Baru Kecamatan Pulau-pulau Batu Timur, Desa Ramba-ramba Melayu Kecamatan Pulau-pulau Batu, Desa Baruyu Lasara Kecamatan Pulau-pulau Batu.

Sementara Desa Tundrumbaho Kecamatan Huruna tidak melaksanakan Pemilihan Kepala Desa karena hanya memiliki 1 (satu) orang calon.

Selain itu, Desa yang dipending Pemilihan Kepala Desa karena adanya permasalahan penetapan calon oleh panitia Pemilihan Kepala Desa, yakni : Desa Oikhoda Balaekha Kecamatan Lahusa, Desa Tuaso Kecamatan Hibala dan Desa Sisobambowo Kecamatan Alami.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K menghimbau para Calon Kepala Desa agar sama-sama berkomitmen supaya mewujudkan pemilihan Kepala Desa yang aman dan damai, harapnya.

Untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak inginkan, pihaknya sudah melaksanakan operasi minuman keras. Kemudian berencana untuk berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk pemasangan spanduk himbauan Pilkades Damai. Itulah upaya yang kami lakukan supaya Pilkades ini berjalan Aman dan Damai, ujar Nakti. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 237 kali

loading...
Baca Lainnya

Tahun 2020 Jembatan Ulunoyo dan Sialema Hibala Dinangun

Nias Selatan, Deliknews – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas PUPR Kabupaten Nias Selatan memastikan...

19 November 2019, 01:32 WIB

12 Program Diskominfo Nisel T.A 2020, Diantaranya Media Massa

Nias Selatan, Deliknews – Usai pembahasan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2020 oleh Komisi I DPRD...

18 November 2019, 20:14 WIB

Sambut HUT KE-5 Lanal Nias, Gelar Lomba PBB Tingkat SMA/SMK

Nias Selatan, Deliknews – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB)...

18 November 2019, 10:37 WIB

Sumbar Akan Miliki Mall Pelayanan Publik

Padang, – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dibawah pimpinan Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul...

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menerima kunjungan institusi pelayan publik terbaik dunia, Sabtu (16/11).

17 November 2019, 12:51 WIB

Pemkab Nisel Launching Strategis Pola Pencegahan Korupsi “Sokhi Soyo”

Nias Selatan, Deliknews – Pemerintah Kabupaten Selatan melalui Inspektorat melaunching strategi “Sikho Soyo” sebagai salah...

16 November 2019, 00:17 WIB

T.A 2020 Dinsos Nisel Anggarkan Dana Bantuan Panti Asuhan

Nias Selatan, Deliknews – Setelah dibahas secara bersama – sama oleh Komisi II DPRD Kabupaten...

15 November 2019, 23:33 WIB

loading...