HUT Marinir ke 74, Puluhan peserta Lomba Mewarnai di  Layang Layang

Tuban – Semarak HUT Marimir ke 74 tahun 2019, FKP3AL (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Angkatan Laut ) Tuban bekerja sama dengan Ronggolawe Kite pertama kalinya menyelenggarakan lomba mewarnai bagi anak-anak TK di layang. Acara berlangsung di dalam tenda sebelah kantor Marinir, Jl. Semarang – Tuban 34 km, Bancar, Sabtu (9/10/2019).

Peserta lomba mewarnai berasal dari berbagai Taman Kanak-kanak (TK) di  Kecamatan  Bancar dan kecamatan Tambakboyo. Puluhan anak anak TK mewarnai kain yang berbentuk layang layang  kelihatan riang gembira.

Sambutan panitia pelaksaan, Kartana mengatakan bahwa lomba mewarnai tersebut diikuti puluhan peserta dan menanamkan rasa mencintai seni dan mengenalkan layang layang terhadap anak anak.

“Dalam rangka HUT Marinir tahun ini kita bekerja sama dengan FKP3AL (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Angkatan Laut )  menyelenggarakan berbagai lomba bagi masyarakat umum. Kami mengadakan lomba mewarnai dan lomba layang layang tingkat Nasional. Sedangkan untuk lomba layang layang kami kerja sama dengan organisasi layang layang Talikama” ujar Kartana.

Di tempat yang sama Komandan Puslatpur Marinir Tuban se usai menyerahkan hadiah di temui deliknews. “Saya sangat mendukung dari rekan FKP3AL dan rekan pengurus Talikama Tuban untuk mengadakan lomba mewarnai dan lomba layang layang untuk memperingati HUT Marinir ke 74” ujar Mayor Marinir Nanang.

Lanjutnya, harapan saya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Memperkenalkan layang layang kepada anak anak melalui mewarnai di atas layang yang bahan dasarnya dari kain. Setalah anak anak mewarnai hasil nya mewarnai bisa di bawa pulang ke rumah untuk bermain layang layang.

Muhammad Mujtahid orang tua dari Siti Maritza Putri Labibah saat ditemui deliknews. “Lomba mewarnai di sini tingkat kesulitannya tinggi karena media nya di kain berbeda dengan mewarnai di kertas. Syukur Alhamdulillah Siti Maritza Putri Labibah meraih juara I untuk putri” ujar Muhammad Mujtahid. (jat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.