Minggu, 10 November 2019 - 08:59 WIB

HUT Marinir ke 74, Puluhan peserta Lomba Mewarnai di  Layang Layang

Tuban – Semarak HUT Marimir ke 74 tahun 2019, FKP3AL (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Angkatan Laut ) Tuban bekerja sama dengan Ronggolawe Kite pertama kalinya menyelenggarakan lomba mewarnai bagi anak-anak TK di layang. Acara berlangsung di dalam tenda sebelah kantor Marinir, Jl. Semarang – Tuban 34 km, Bancar, Sabtu (9/10/2019).

Peserta lomba mewarnai berasal dari berbagai Taman Kanak-kanak (TK) di  Kecamatan  Bancar dan kecamatan Tambakboyo. Puluhan anak anak TK mewarnai kain yang berbentuk layang layang  kelihatan riang gembira.

Sambutan panitia pelaksaan, Kartana mengatakan bahwa lomba mewarnai tersebut diikuti puluhan peserta dan menanamkan rasa mencintai seni dan mengenalkan layang layang terhadap anak anak.

“Dalam rangka HUT Marinir tahun ini kita bekerja sama dengan FKP3AL (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Angkatan Laut )  menyelenggarakan berbagai lomba bagi masyarakat umum. Kami mengadakan lomba mewarnai dan lomba layang layang tingkat Nasional. Sedangkan untuk lomba layang layang kami kerja sama dengan organisasi layang layang Talikama” ujar Kartana.

Di tempat yang sama Komandan Puslatpur Marinir Tuban se usai menyerahkan hadiah di temui deliknews. “Saya sangat mendukung dari rekan FKP3AL dan rekan pengurus Talikama Tuban untuk mengadakan lomba mewarnai dan lomba layang layang untuk memperingati HUT Marinir ke 74” ujar Mayor Marinir Nanang.

Lanjutnya, harapan saya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Memperkenalkan layang layang kepada anak anak melalui mewarnai di atas layang yang bahan dasarnya dari kain. Setalah anak anak mewarnai hasil nya mewarnai bisa di bawa pulang ke rumah untuk bermain layang layang.

Muhammad Mujtahid orang tua dari Siti Maritza Putri Labibah saat ditemui deliknews. “Lomba mewarnai di sini tingkat kesulitannya tinggi karena media nya di kain berbeda dengan mewarnai di kertas. Syukur Alhamdulillah Siti Maritza Putri Labibah meraih juara I untuk putri” ujar Muhammad Mujtahid. (jat)

Artikel ini telah dibaca 673 kali

loading...
Baca Lainnya

Ganjar Pranowo Ajak Kader Banteng Untuk All Out Menangkan Setia Negara

Tuban – Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun gunung. Mantan...

28 November 2020, 22:40 WIB

KPP Pratama Tuban Kunjungi Tax Center Unirow

Tuban – Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah dilakukan kerja sama selama...

26 November 2020, 14:52 WIB

Disaksikan Bupati Tuban, NGRR Tuban Menandatangani Perjanjian Kerja Sama CSR

Tuban – perusahaan energi berskala Nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian...

25 November 2020, 15:28 WIB

Mitra Binaan SIG, Bandeng Mentari Terus Berinovasi Untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Gresik – UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus melakukan inovasi guna...

19 November 2020, 18:51 WIB

Peringatan HUT ke 727, Sebagai Momentum Evaluasi dan Peningkatan Prestasi

Tuban – Berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya, upacara peringatan hari jadi ke-727 Kabupaten Tuban...

15 November 2020, 00:30 WIB

Peringati Maulid Nabi, Tauladani Sifat Nabi Muhammad Dengan Cinta

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang...

5 November 2020, 21:17 WIB

loading...