Bupati Blitar, Musda Ke-2 APD Diharapkan Adanya Kontribusi

  • Whatsapp

Blitar.deliknews – Setiap tiga tahun sekali Asosiaai Perangkat Desa (APD) Kabupaten Blitar menggelar musyawarah daerah (Musda).

Kali ini Musda diadakan di Pendopo Sasana Adi Praja, Kanigoro, kantor Bupati Blitar, Minggu (10/11/2019) kemarin.

Bacaan Lainnya

Diikuti oleh kepala desa (Kades) dan Camat se-Kabupaten Blitar, agenda tersebut di buka oleh Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM.

Dalam sambutanya, Kades Slorok, Imam Mustofa selaku Sekretaris APD mengatakan, Musda kali ini tema yang diusung adalah “Membangun Blitar dari desa” dan sehari penuh diadakan guna memilih pimpinan yang baru atau reorganisasi.

“Diharapkan Musda ini bisa menghasilkan kepengurusan yang berkontribusi terhadap kemajuan desa dan kemajuan Kabupaten Blitar sesuai dengan visi dan misi bupati/wakil bupati,” ujar Mustofa dikutip dari laman blitartime.

Mustofa mengaku, Musda seharusnya digelar di tahun 2018. Dikarenakan bebarengan oleh pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, maka kegiatan ini diundur setelah pemilihan.

“Karena Pilkades serentak maka kita gelar sekarang ini,” ungkapnya.

“Selain Musda, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturohim dan saling tukar pikaran,” sambung Mustofa.

Ditempat yang sama, Bupati Blitar, Rijanto, menghimbau kepada pengurus APD agar pelaksanaan reorganisasi ini dilaksanakan dengan jujur agar bisa menelurkan seorang pemimpin yang amanah dan dapat membawa kemajuan organisasi.

“Organisasi yang sehat perlu adanya reorganisasi,” tuturnya.

Bupati juga berharap keberadaan APD ini bisa bersinergi dengan pemerintah lebih intens, lebih – lebih dengan desa lain guna memajukan Kabupaten Blitar.

“Majunya Kabupaten Blitar tak lepas kontribusi dari desa sebagai ujung tombak pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar,” tandasnya.(hms).

Pos terkait

loading...