Senin, 11 November 2019 - 13:12 WIB

Peringatan Hari Pahlawan, Pemkab Blitar Gelar Upacara Bendera Dan Ziarah Ke Makam Bung Karno

Blitar.deliknews – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar dengan menggelar upacara bendera dan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK).

Diawali dengan upacara bendera yang dilaksanakan di alon – alon Kota Blitar, upacara dipimpin langsung oleh Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM dengan diikuti oleh dua unsur kepemerintahan.

Usai upacara, Bupati Rijanto didampingi istri Hj. Ninik Rijanto, beserta jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) bertolak menuju MBK untuk melaksanakan prosesi ziarah.

Setiba di lokasi, kegiatan ziarah dimulai dengan ditandai pelaksanaan upacara penghormatan terhadap arwah di depan pusaran Presiden pertama Indonesia itu di Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Upacara penghormatan yang digelar di halaman atau di depan pusara Ir. Soekarno tersebut, dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto, dan diikuti jajaran TNI, Polri, Sekda Pemkab Blitar, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar.

“Ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada jasa perjuangan pahlawan kusuma bangsa,” ungkap Bupati Rijanto, Minggu (10/11/2019).

Makna ziarah ke MBK ini menurut Bupati supaya kita dapat meneladani semangat perjuangan Bung Karno ketika mendirikan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membangun bangsa dan negara.

“Kita semua sebagai generasi penerus bangsa, harus bisa meneladani semangat perjuangannya dan fikiran serta gagasan-gagasan besar Bung Karno untuk kita. Oleh karena itu, mari kita sama-sama mewarisi semangat Bung Karno itu sebagai modal kita membangun Kabupaten Blitar kedepan yang semakin baik dan luar biasa,” tandasnya.

Terakhir ia berpesan, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu kita dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia dan jangan biarkan negeri ini terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling manghasut dan berkonflik satu sama lain.

“Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun Negara menuju Indonesai maju,”pungkasnya.(hms).

Artikel ini telah dibaca 32305 kali

loading...
Baca Lainnya

KPP Pratama Tuban Kunjungi Tax Center Unirow

Tuban – Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah dilakukan kerja sama selama...

26 November 2020, 14:52 WIB

Disaksikan Bupati Tuban, NGRR Tuban Menandatangani Perjanjian Kerja Sama CSR

Tuban – perusahaan energi berskala Nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian...

25 November 2020, 15:28 WIB

Mitra Binaan SIG, Bandeng Mentari Terus Berinovasi Untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Gresik – UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus melakukan inovasi guna...

19 November 2020, 18:51 WIB

Peringatan HUT ke 727, Sebagai Momentum Evaluasi dan Peningkatan Prestasi

Tuban – Berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya, upacara peringatan hari jadi ke-727 Kabupaten Tuban...

15 November 2020, 00:30 WIB

Peringati Maulid Nabi, Tauladani Sifat Nabi Muhammad Dengan Cinta

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang...

5 November 2020, 21:17 WIB

PWI Tuban Menggelar Diskusi Politik, Pandangan 3 Paslon Pilkada Tuban

Tuban – Diskusi politik yang di prakarsai oleh PWI Tuban di ikuti 3 Pasangan Calon...

27 Oktober 2020, 14:48 WIB

loading...