Kamis, 14 November 2019 - 21:08 WIB

Anggaran BPKPAD Nisel T.A 2020 Rp. 12 Milyar Lebih, Komisi III DPRD Nisel Harapkan Perolehan WTP

Nias Selatan, Deliknews – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Tahun 2020 khususnya di Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Nias Selatan oleh Komisi III DPRD Kabupaten Nias yang sedikit alot, akhirnya telah disepakati sebesar Rp. 12.520.000.000.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nias Selatan, Pegangan Dakhi didampingi Wakil Ketua Komisi III Tongoni Tafonao, Sekretaris Komisi III Ferisman Ndruru, Kasubag Hukum dan Risalah serta turut dihadiri Kanan BPK-PAD Nisel, Monasduk Duha, SE., MM saat berlangsungnya konferensi Pers, Kamis (14/11/2019) di Media Center DPRD Kabupaten Nias Selatan.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nias Selatan, Pegangan Dakhi menjabarkan bahwa sasaran anggaran BPK-PAD Nisel yang telah disepakati bersama, yakni : Program dan peningkatan pengelolaan Keuangan Daerah, program pemeliharaan aset daerah, Program pendapatan daerah dalam bentuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta memonitoring dan mengevaluasi penggunaan Dana Desa.

Kita berharap apa capaian yang sudah diraih pada pelaporan keuangan Tahun Anggaran 2018 dengan perolehan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), dapat ditingkatkan lagi untuk pelaporan keuangan Tahun Anggaran 2019 dapat kita meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), pungkas Pegangan Dakhi.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (PAD) Kabupaten Nias Selatan, Monasduk Duha, SE., MM mengungkapkan apresiasi yang setinggi – tingginya atas pelaksanaan konferensi pers oleh DPRD Nisel usai Pembahasan Anggaran. Dimana, selama dia di Birokrasi, baru pertama kali di DPRD Nisel merasakan hal ini, ujarnya.

Semoga inovasi seperti ini terus berlangsung menjadi suatu alat media untuk berkomunikasi. Sehingga apa saja program prioritas PemerintahKabupaten Nias Selatan yang telah dibahas dan disetujui oleh DPRD, dapat tersosialisasikan ditengah – tengah masyarakat melalui rekan – rekan Pers, ujar Monasduk Duha.

Terkait upaya – upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Nias Selatan, sebelumnya kita menggunakan aplikasi SIPKD, dan saat ini diganti dengan Aplikasi SIMDA yang serba online.

Sehingga saat ini setiap Tanggal 1 (satu) gaji PNS itu sudah masuk di rekening masing – masing. Itu salah satu strategi yang kita lakukan dalam pengelolaan keuangan Tahun Anggaran 2019 ini. Kita yakin Kabupaten Nias Selatan bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), cetusnya.

Terkait Anggaran yang tersedia di BPKPAD dan juga di Inspektorat Kabupaten Nias Selatan mengenai monitoring dana desa, dimana salah satu contohnya target batas pelaporan keuangan desa, realisasi dan presentasi, BPKPAD yang menangani hal itu. Sehingga adanya keterpaduan dalam menangani persoalan dana desa, jelas Monasduk Duha. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 434 kali

loading...
Baca Lainnya

Jajaran Polri Siap Dukung Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan

JAKARTA  – Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap mendukung pelaksanaan simulasi protokol kesehatan...

28 Oktober 2020, 01:18 WIB

Polresta Palangkaraya Berhasil Mengungkap Jaringan Narkoba Lapas Palangkaraya

Palangka Raya – Polresta Palangka Raya berhasil pengungkapan kasus narkotika dengan 8 tersangka dari jaringan...

26 Oktober 2020, 19:46 WIB

Tim Futsal Binaan Bhabinkantibmas Desa Sikakap Terima Bantuan dari Kapolsek

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola untuk anak-anak Tim...

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola kepada anak-anak Tim Futsal Desa Sikakap.

26 Oktober 2020, 16:05 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Balaraja dan Tiga Pilar Tegur 45 Pelanggar

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Balaraja dan Kecamatan...

26 Oktober 2020, 13:47 WIB

Peringati Hari Santri, Polsek Cisoka Gagas Polisi Sahabat Santri

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Daar...

26 Oktober 2020, 13:40 WIB

Maulid Nabi Muhammad SAW, Jajaran Polres Majalengka Gelar Baksos

MAJALENGKA – Jajaran Polres Majalengka membagikan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 beserta kaum dhuafa di...

26 Oktober 2020, 13:24 WIB

loading...