Kamis, 14 November 2019 - 13:19 WIB

Komisi II DPRD Nisel Setujui Anggaran Disperindag T.A 2020 RP. 1,5 M

Nias Selatan, Deliknews – Setelah dibahas oleh Komisi II DPRD Nisel, Anggaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan di tetapkan sebesar Rp. 1,5 Milyar diluar dana DAK Rp. 3,5 Milyar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Nisel, Asazatulo Giawa didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Nisel, Kristian Laia, Sekretaris DPRD Nisel, Firman Giawa dan sejumlah wartawan dari berbagai Media.

Ketua Komisi II DPRD Nisel, Asazatulo Giawa kepada sejumlah wartawan dari berbagai Media saat berlangsungnya konferensi Pers di Media Center DPRD Kabupaten Nias Selatan, Rabu (13/11/2019) mengatakan bahwa ada sejumlah program Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan telah dibahas dan disetujui.

Adapun beberapa Program Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan, yakni : Monitoring dan pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi, pendataan dan pembuatan laporan harga dan informasi pasar, monitoring pengawasan makanan dan minuman kadaluarsa, monitoring dan evaluasi pengembangan industri kecil dan menengah.

Selain itu, bantuan operasional Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), fasilitasi bantuan informasi pasar, promosi dan pameran Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan peningkatan kualitas produk makanan ringan di seluruh Kabupaten Nias Selatan.

Persiapan data teknis dan data pendukung sarana dan prasarana serta pembuatan Akta Sertifikat tanah lokasi pasar. Hal ini sangat penting dilakukan, menyangkut lokasi setiap pembangunan pasar. Dimana, yang terjadi selama ini, bahwa ada beberapa lokasi yang bermasalah, tandas Ketua Komisi II DPRD Nisel, Asazatulo Giawa.

Dan selanjutnya, program penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL). Walau pelaksananya dilapangan dari Satpol PP-Linmas, namun anggarannya dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan, jelasnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan, Martin Ley mengatakan selain beberapa program yang kita ajukan, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mendapat Bantuan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan sebesar Rp. 3,5 Milyar untuk pembangunan beberapa unit pasar, jelasnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 361 kali

loading...
Baca Lainnya

Terima Penghargaan dari Komisi Informasi, Ini Kata Nevi Zuairina

Padang, РAnggota DPR  RI Hj. Nevi Zuairina dinobatkan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar sebagai...

Penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik & Achievement Motivation Award Person 2020 di Hotel Grand Zuri, Padang, Rabu (25/11/20).

27 November 2020, 07:02 WIB

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Seluruh Anggota Polres dan Polsek

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan madu kepada anggota termasuk...

26 November 2020, 18:31 WIB

Kapolres Majalengka Bagi Bantuan Sembako Ke 15 Korban Terpapar Positif Covid-19

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melaksanakan bhakti Sosial dengan memberikan Paket...

26 November 2020, 18:22 WIB

Kabaharkam Polri Beri Pembekalan di Apel Kasatwil 2020, Ini yang Disampaikan

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan pembekalan kepada...

25 November 2020, 22:12 WIB

Laksanakan Apel, Polsek Balaraja dan Muspika Siap Gencarkan Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi, Rabu...

25 November 2020, 21:39 WIB

Camat dan Kapolsek Tigaraksa Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

TANGERANG – Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Sumaedi mendampingi Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan...

25 November 2020, 21:30 WIB

loading...