Kamis, 14 November 2019 - 13:19 WIB

Komisi II DPRD Nisel Setujui Anggaran Disperindag T.A 2020 RP. 1,5 M

Nias Selatan, Deliknews – Setelah dibahas oleh Komisi II DPRD Nisel, Anggaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan di tetapkan sebesar Rp. 1,5 Milyar diluar dana DAK Rp. 3,5 Milyar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Nisel, Asazatulo Giawa didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Nisel, Kristian Laia, Sekretaris DPRD Nisel, Firman Giawa dan sejumlah wartawan dari berbagai Media.

Ketua Komisi II DPRD Nisel, Asazatulo Giawa kepada sejumlah wartawan dari berbagai Media saat berlangsungnya konferensi Pers di Media Center DPRD Kabupaten Nias Selatan, Rabu (13/11/2019) mengatakan bahwa ada sejumlah program Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan telah dibahas dan disetujui.

Adapun beberapa Program Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan, yakni : Monitoring dan pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi, pendataan dan pembuatan laporan harga dan informasi pasar, monitoring pengawasan makanan dan minuman kadaluarsa, monitoring dan evaluasi pengembangan industri kecil dan menengah.

Selain itu, bantuan operasional Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), fasilitasi bantuan informasi pasar, promosi dan pameran Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan peningkatan kualitas produk makanan ringan di seluruh Kabupaten Nias Selatan.

Persiapan data teknis dan data pendukung sarana dan prasarana serta pembuatan Akta Sertifikat tanah lokasi pasar. Hal ini sangat penting dilakukan, menyangkut lokasi setiap pembangunan pasar. Dimana, yang terjadi selama ini, bahwa ada beberapa lokasi yang bermasalah, tandas Ketua Komisi II DPRD Nisel, Asazatulo Giawa.

Dan selanjutnya, program penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL). Walau pelaksananya dilapangan dari Satpol PP-Linmas, namun anggarannya dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan, jelasnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan, Martin Ley mengatakan selain beberapa program yang kita ajukan, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mendapat Bantuan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan sebesar Rp. 3,5 Milyar untuk pembangunan beberapa unit pasar, jelasnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 344 kali

loading...
Baca Lainnya

Kampanyekan Protokol Kesehatan, Kapolresta Tangerang Gandeng Komunitas NMAX

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengunjungi komunitas NMAX Rider Tangerang...

18 September 2020, 10:23 WIB

Perangkat Desa Maktihan Belum Terima Tunjangan 9 Bulan, Melapor Ke DPRD Malaka

Malaka – selama 9 bulan perangkat desa Maktihan belum diterima tunjangan, akhirnya 8 orang perangkat...

18 September 2020, 00:14 WIB

Kapolsek Cikupa Pimpin Operasi Yustisi, Belasan Warga Disanksi

TANGERANG – Setidaknya 16 masyarakat yang melintas di Jalan Raya Serang, Cikupa, Kabupaten Tangerang pada...

17 September 2020, 21:38 WIB

Polsek Kronjo Gelar Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Disanksi

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pertigaan Klutuk...

17 September 2020, 21:32 WIB

Polsek Balaraja Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Disanksi

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten kembali menggelar operasi yustisi pendisiplinan dan...

17 September 2020, 21:23 WIB

Disiplinkan Masyarakat, Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa kembali...

17 September 2020, 21:10 WIB

loading...