Usai Sidak, Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker

  • Whatsapp
(Foto/istimewa)

Blitar.deliknews – Usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah lokasi proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Komisi III DPRD Kabupaten Blitar mengambil langkah cepat guna menindaklanjuti temuannya dengan mengadakan rapat kerja (raker) yakni dengan dinas terkait tersebut.

Raker ini digelar di ruang rapat paripurna, Jum’at (15/11/2019) kemarin di jalan Kota Baru, Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, dengan dihadiri seluruh anggota Komisi III, kepala dinas PUPR bersama staf yang membidanginya, konsultan perencana dan pengawas, serta rekanan/kontraktor pemenang tender itu.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto memaparkan kepada dinas PUPR bahwa pihaknya selama mengadakan sidak ke beberapa titik dari hasil informasi masyarakat menemukan dugaan kesalahan pada bangunan yang tidak sesuai spesifikasi yang tertuang pada Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Sehingga, Komisi III merekomendasikan untuk segera melakukan pembongkaran sejauh 30 meter pada titik proyek peningkatan jalan di Dusun Kalikuning, Desa Gununggede, Kecamatan Wonotirto pada pekerjaan rabat cor betonnya.

“Segera ditindaklanjuti pembongkaran,” ucap Sugianto dihadapan peserta rapat.

Menanggapi hal ini, kepala dinas PUPR Kabupaten Blitar, Puguh Imam Susanto mengatakan bahwa pihaknya sangat memaklumi atas rekomendasi dewan terkait pembongkaran sejauh 30 meter tersebut. Alasannya, pekerjaannya dinilai tidak sesuai spesifikasi.

“Kita ucapkan terima kasih kepada dewan yang terhormat, dan kita merasa cukup terbantu dengan adanya itu. Bukan berati semata-mata mereka mencari kesalahan, namun sudah barang tentu sebagaimana tugas dan fungsinya sebagai pengawas anggaran, dan kita pastikan akan kita laksanakan rekomendasi tersebut,” kata Puguh dikutip dari terasjatim.

Menurut Puguh, hal seperti ini memang baru pertama kalinya dan sebagai motivasi kedepan untuk melaksanakan kegiatan proyek yang lebih baik. “Sedangkan pembongkaran dalam kurun waktu secepatnya akan kita lakukan, karena waktu pelaksanaan juga sudah mepet,” pungkasnya.(jun).

Pos terkait

loading...