12 Program Diskominfo Nisel T.A 2020, Diantaranya Media Massa

  • Whatsapp

Nias Selatan, Deliknews – Usai pembahasan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2020 oleh Komisi I DPRD Kabupaten Nias Selatan, Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Nias Selatan menggelar Konferensi Pers terkait program prioritas Tahun Anggaran 2020, Senin (18/11/2019) di Ruang Media Center DPRD Kabupaten Nias Selatan, jalan Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

Pada Kesempatan ini, turut hadir: Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Nias Selatan, Memorial Fau, SH, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Nias Selatan, Deri Dohude, S.Ag., MM dan Sekretaris DPRD Nisel Firman Giawa, SH sebagai moderator Kegiatan Konferensi Pers.

“Anggaran Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Nias Selatan yang telah dibahas dan disetujui oleh Komisi I DPRD Kabupaten Nias Selatan, sebesar Rp. 4.245.441.250.-“, ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Nias Selatan, Deri Dohude, S.Ag., MM.

Dia menjelaskan bahwa, kegiatan anggaran tersebut untuk belanja 12 Program, yakni : 1. Program pelayanan Administrasi perkantoran 2. Program peningkatan sarana dan prasarana Aparatur 3. Program peningkatan disiplin Aparatur 4. Program peningkatan kapasitas Sumber Daya Aparatur 5. Program peningkatan pengembangan sistem pelaporan cape kan kinerja dan keuangan, 6. Program pengembangan komunikasi informasi dan media massa.

Selanjutnya, 7. Program pengkajian dan pelatihan bidang Komunikasi dan informasi 8. Program fasilitasi peningkatan Sumber Daya Manusia bidang Komunikasi dan informasi, 9. Program peningkatan dan pengembangan keuangan daerah yang menyangkut barang milik daerah (Aset), 10. Program kerjasama informasi dengan mass media, 11. Program pengembangan data informasi dan statistik daerah dan 12. Program persendian untuk pengamanan informasi daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Nias Selatan, Deri Dohude, S.Ag., MM menjelaskan bahwa, dari 12 program kegiatan itu, ada 2 hal yang menjadi prioritas Diskominfo, yakni : menýangkut pengembangan komunikasi informasi dan Media Massa, jelasnya. (Sabar Duha)

Pos terkait