Senin, 18 November 2019 - 10:37 WIB

Sambut HUT KE-5 Lanal Nias, Gelar Lomba PBB Tingkat SMA/SMK

Nias Selatan, Deliknews – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMK-SMA Sederajat, dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 5 Lanal Nias. Hal berlangsung, Senin (18/11/2019) di Mako Lanal Nias jalan Baloho Indah Telukdalam.

Turut hadir : Mewakili Bupati Nias Selatan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gayus Duha, Wakapolres Nisel Kompol Martin Luther Dakhi, S.Sos, Mewakil Kajari Nisel oleh Kasi Datun Dona M. Sebatang, SH, Sekretaris Dinas Budparpora Nisel, Mewakili Kadisdik Nisel oleh Kabid. SMP Temanikson Ndruru, S. Kom., MM,

Lomba tersebut, diikuti beberapa SMA/SMK sekitar Kota Telukdalam, Yakni : SMA Taruna Hang Tuah, SMK Dharma Caraka, SMA Swasta Bintang Laut, SMK Mitra Kasih, SMK Swasta Dharma Kasih, SMA Kampus, SMA Negeri 1 Telukdalam, SMK Negeri 1 Telukdalam, SMK BNKP Telukdalam dan SMK Pelayanan.

Dalam sambutan Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gayus Duha mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan lomba PBB ini, semoga lomba melalui ini juga menjadi motivasi bagi pelajar untuk menumbuhkan jati diri secara kesatria, patriotisme dan nasionalisme bela negara sebagaimana tema kegiatan ini, harapnya.

Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jun Lucky Boy Siburian, SE., MTr.Hanla dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-5 tepatnya nanti akan diselenggarakan tanggal 20 November 2019. dengan Tema : “Dengan semangat dan disiplin melalui lomba PBB membentuk jiwa ksatria Patriotisme dan membela negara”. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tegas dan displin.

Selain itu juga mengajarkan generasi muda untuk menanamkan jiwa kesatria, patriotisme dan nasionalisme bela negara. memupuk rasa tanggung jawab dan displin serta mengedepankan tugas diatas kepentingan pribadi sebagai bentuk rasa cinta terhadap negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami berharap melalui kegiatan ini, akan terbentuk generasi yang beretika, bermoral dan bertanggung jawab. Sehingga nantinya akan menjadi generasi penerus yang senantiasa menumbuhkan sikap displin terhadap diri sendiri dan lingkungan. Dan Selamat berlomba, tunjukkan penampilan yang terbaik dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, tegas Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jun Lucky Boy Siburian, SE., M.Tr.Hanla. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 407 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Cek Persiapan Prokes Haul Virtual di Ponpes Abuya Uci

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pengecekan persiapan pelaksanaan Haul...

27 November 2020, 23:23 WIB

Jum’at Berkah, Polsek Cigasong Bagikan Sembako ke Warga Tidak Mampu

MAJALENGKA –  Polsek Cigasong Polres Majalengka Jumat Berkah setiap Seminggu sekali menggelar kegiatan “Program Polsek...

27 November 2020, 22:53 WIB

Polres Galus Gelar Rapid Test Gratis kepada Masyarakat

Deliknews-Blangkejeren- Pada Jumat Tanggal 27 November 2020, pukul 09.00 sampai dgn 11.00 wib. Bertempat  di...

27 November 2020, 20:53 WIB

Program Pusat di Sumbar Bermasalah, Bank Mandiri Bungkam

Padang, – Banyaknya permasalahan penyaluran program sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui e-Warong selaku...

Sekretaris Bank Mandiri Cabang Padang, Ita, saat ditemui Deliknews.com di ruang kerjanya, Jum'at (27/11/20).

27 November 2020, 16:00 WIB

Terima Penghargaan dari Komisi Informasi, Ini Kata Nevi Zuairina

Padang, – Anggota DPR  RI Hj. Nevi Zuairina dinobatkan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar sebagai...

Penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik & Achievement Motivation Award Person 2020 di Hotel Grand Zuri, Padang, Rabu (25/11/20).

27 November 2020, 07:02 WIB

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Seluruh Anggota Polres dan Polsek

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan madu kepada anggota termasuk...

26 November 2020, 18:31 WIB

loading...