Selasa, 19 November 2019 - 21:28 WIB

Komisi III DPRD Nisel Setujui Anggaran Dinas Perakim Rp. 5,6 M

Nias Selatan, Deliknews – Sesuai hasil Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, khususnya Dinas Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias Selatan, telah disepakati bersama Komisi III DPRD Kabupaten Nias Selatan, sebesar Rp. 5.613.318.000.-

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nias Selatan, Pegangan Dakhi, S.Pd yang didampingi oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Selatan, Firman Giawa, SH dan Turut dihadiri Kepala Dinas Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias Selatan, Ir. Yudika Duha beserta Sekretaris Dinas Perakim, saat konferensi Pers, Selasa (19/11/2019) di Ruang Media Center DPRD Nisel, jalan Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

“Setelah dibahas oleh Komisi III DPRD Kabupaten Nias Selatan dari 9 Fraksi, telah disepakati bersama, Anggaran Dinas Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias Selatan sebesar Rp. 5.613.318.000.-“, ungkap Pegangan Dakhi.

Adapun beberapa sasaran Programnya, yakni : Program pengelolaan perumahan fasilitasi dan stimulan pembangunan perumahan bagi masyarakat kurang mampu. Dan Program lingkungan sehat perumahan, yakni : penyediaan sarana air bersih dan sanitasi dasar, terutama bagi masyarakat miskin, urai Pegangan Dakhi.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias Selatan, Ir. Yudika Duha menjelaskan bahwa, kita fokus untuk fasilitasi dan stimulab pembangunan perumahan bagi masyarakat kurang mampu.

Dengan adanya stimulan, maka upaya-upaya kita penanganan rumah tidak layak huni di Kabupaten Nias Selatan, secara perlahan, kita bisa mengatasinya.

Selain itu, Program sanitasi lingkungan : sesuai pengamatan kita bersama bahwa, masih banyak rumah tangga yang belum memiliki pembuangan limbah tangga, yang kadang dibuang sembarang, sehingga dapat menimbulkan pencemaran lingkungan. Dengan upaya – upaya yang kita lakukan, dapat menciptakan pemukiman yang lebih sehat, cetus Yudika Duha.

Pada kesempatan itu, Ir. Yudika Duha menyampaikan bahwa, Bantuan Stimulan Pemberdayaan Perumahan Swadaya Tahun 2019 ini, Kabupaten Nias Selatan mendapat jatah sebanyak 160 unit. Dan bantuan dari Kementerian melalui Satuan Kerja vertikal Provinsi Sumatera Utara, sebanyak 100 unit, paparnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 278 kali

loading...
Baca Lainnya

Puluhan Pengendara Sepeda Motor di Malaka Terjaring Operasi Yustisi

Malaka – secara rutin Polres Malaka menggelar operasi ketertiban pengendara sepeda motor di Malaka, hasilnya...

19 September 2020, 22:08 WIB

Wabup Barsel Aty Djoedir Rayakan Ultah Ke-64 Tahun

Buntok – Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan, Satya Titik Atyani Djoedir merayakan ulang tahunnya yang...

19 September 2020, 06:16 WIB

3 Pilar Tangerang Gelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG – Tiga pilar Kabupaten Tangerang yakni Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa...

18 September 2020, 21:33 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar sosialisasi dan edukasi terkait penerapan...

18 September 2020, 21:19 WIB

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Tigaraksa Bagi-bagi Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten membagikan ratusan masker kepada santri Pondok...

18 September 2020, 21:15 WIB

Operasi Prokes, Polsek Kronjo Temukan Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Baru...

18 September 2020, 21:00 WIB

loading...