Selasa, 19 November 2019 - 21:28 WIB

Komisi III DPRD Nisel Setujui Anggaran Dinas Perakim Rp. 5,6 M

Nias Selatan, Deliknews – Sesuai hasil Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, khususnya Dinas Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias Selatan, telah disepakati bersama Komisi III DPRD Kabupaten Nias Selatan, sebesar Rp. 5.613.318.000.-

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nias Selatan, Pegangan Dakhi, S.Pd yang didampingi oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Selatan, Firman Giawa, SH dan Turut dihadiri Kepala Dinas Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias Selatan, Ir. Yudika Duha beserta Sekretaris Dinas Perakim, saat konferensi Pers, Selasa (19/11/2019) di Ruang Media Center DPRD Nisel, jalan Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

“Setelah dibahas oleh Komisi III DPRD Kabupaten Nias Selatan dari 9 Fraksi, telah disepakati bersama, Anggaran Dinas Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias Selatan sebesar Rp. 5.613.318.000.-“, ungkap Pegangan Dakhi.

Adapun beberapa sasaran Programnya, yakni : Program pengelolaan perumahan fasilitasi dan stimulan pembangunan perumahan bagi masyarakat kurang mampu. Dan Program lingkungan sehat perumahan, yakni : penyediaan sarana air bersih dan sanitasi dasar, terutama bagi masyarakat miskin, urai Pegangan Dakhi.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias Selatan, Ir. Yudika Duha menjelaskan bahwa, kita fokus untuk fasilitasi dan stimulab pembangunan perumahan bagi masyarakat kurang mampu.

Dengan adanya stimulan, maka upaya-upaya kita penanganan rumah tidak layak huni di Kabupaten Nias Selatan, secara perlahan, kita bisa mengatasinya.

Selain itu, Program sanitasi lingkungan : sesuai pengamatan kita bersama bahwa, masih banyak rumah tangga yang belum memiliki pembuangan limbah tangga, yang kadang dibuang sembarang, sehingga dapat menimbulkan pencemaran lingkungan. Dengan upaya – upaya yang kita lakukan, dapat menciptakan pemukiman yang lebih sehat, cetus Yudika Duha.

Pada kesempatan itu, Ir. Yudika Duha menyampaikan bahwa, Bantuan Stimulan Pemberdayaan Perumahan Swadaya Tahun 2019 ini, Kabupaten Nias Selatan mendapat jatah sebanyak 160 unit. Dan bantuan dari Kementerian melalui Satuan Kerja vertikal Provinsi Sumatera Utara, sebanyak 100 unit, paparnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 291 kali

loading...
Baca Lainnya

Ini Kejanggalan Kasus Sertifikat Ganda BPD Bali di Jalan Gadung

Denpasar – Sertifikat ganda dalam kasus Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dalam satu lokasi muncul...

Ilustrasi.

5 Desember 2020, 17:05 WIB

23 Advokat Baru KAI Bali, Lutfi Yazid : Janji Suci Antara Rakyat dan Negara

Denpasar – Sebanyak 23, diangkat menjadi advokat anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) Dewan Pimpinan Daerah...

Prosesi pengangkatan advokat KAI.

5 Desember 2020, 16:38 WIB

Kapolda Aceh Layak Pimpin POLRI

BANDA ACEH-DelikNews Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, sangat layak pimpin Polri menggantikan Kapolri Idham...

5 Desember 2020, 15:48 WIB

Ketua DPD RI Laporkan 4 Wilayah Layak Dimekarkan Jadi Provinsi, Ala Tak Masuk

DelikNews-Jakarta (04/12/2020)- Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan rapat konsultasi bersama Wapres Ma’runf...

5 Desember 2020, 15:44 WIB

Dirkrimsus Polda Aceh akan Gelar Perkara Dugaan Kasus Korupsi Makan Minum Karantina Hafizh 2019

(BANDA ACEH)|-DelikNews Terkait perkembangan  Penyelidikan dugaan korupsi Makan minum Karantina Hafizh Tahun Anggaran 2019 yang...

5 Desember 2020, 15:39 WIB

Sidang Lapangan Kasus Anaya Villa & Resort di Pecatu, Pengembang Mangkir

Badung РSidang lapangan sengketa  Anaya Villa & Resort, gugatan perdata bernomor 18/pdt.g/2020/PN.DPS terhadap I...

Sidang lapangan kasus proyek Vila Anaya Pecatu, dipimpin majelis hakim I Made Pasek SH. MH., (dua kiri), Wayan

5 Desember 2020, 10:05 WIB

loading...