Blitar.deliknews – Komisi III DPRD Kabupaten Blitar melakulan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke RSUD Srengat, Kecamatan Srengat, Blitar, Jawa Timur, Rabu (20/11/2019) kemarin.

“Hal ini dilakukan guna melihat akan pelaksanaan pembangunan apakah sesuai spesifikasi yang ada di Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan ketepatan waktu pelaksanaan,” ungkap Sugianto, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (21/11/2019) di kantornya.

Sugianto mengatakan, sidak yang dilakukan bersama kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar beserta kontraktor pemenang teder itu dilakukan disemua bangunan yang dikerjakan, mulai dari lantai satu hingga empat.

Dari sidak itu, menurut dia masih.belum ditemukan bangunan yang tidak sesuai dengan RAB. Namun jika melihat progres yang dikerjakan, dimungkinkan adanya kemoloran masalah waktu.

Ia menambahkan, rencana Komisi III DPRD Kabupaten Blitar akan segera melakukan rapat kerja dengan dinas terkait supaya pelaksanaan pembangunan segera selesai akhir tahun ini.

“Sudah kita intruksikan kepada dinas terkait agar segara dipacu progresnya, supaya cepat dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Blitar khususnya,” tandas Sugianto.

Sekedar di ketahui, pembangunan RSUD Srengat ini menelan anggaran sebesar 180 milyard dengan sistem multiyears dan Sidak diteruskan ke lokasi pembangunan jembatan di Desa Kolomayan Kecamatan Wonodadi.(jun).