Jumat, 22 November 2019 - 11:45 WIB

Ketua DPRD Bersama Bupati Nisel Gelar Konferensi Pers, Bandara Silambo Prioritas Tahun 2020

Nias Selatan, Deliknews – Usai Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020 oleh DPRD Kabupaten Nias Selatan, Ketua DPRD Bersama Bupati Nias Selatan menggelar Konferensi Pers, Kamis (21/11/2019) di Ruang Media Center DPRD Nisel, jalan Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

Pada Kesempatan ini, turut hadir : Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa, ST, Wakil Ketua DPRD Nisel, Faatulo Sarumaha, S.IP., MM, Sekretaris DPRD Nisel, Firman Giawa, SH dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa, ST mengatakan bahwa, belanja langsung APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, sekitar 58 persen dari seluruh pagu Anggaran. Artinya, keberpihakan kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan nyata. Dimana, belanja langsung lebih besar dari belanja tidak langsung.

“Kami DPRD Kabupaten Nias Selatan mengapresiasi Rancangan APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020. Beberapa pembangunan yang sangat strategis dimasa yang akan datang, buat masyarakat Nias Selatan yang dimulai dari pembangunan Bandara Silambo yang telah dianggarkan sekitar Rp. 21,5 Milyar”, tutur Elisati Halawa.

Selanjutnya, Pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) dengan biaya sekitar Rp. 15 Milyar, Pembangunan 3 unit Puskesmas yang sangat besar. kemudian beberapa strategi pembangunan yang menjangkau Daerah-daerah yang terisolir, contoh : pembangunan jalan menuju Kecamatan Susua, pembangunan jembatan Ulunoyo, Pembangunan jembatan Sialema di Kepulauan dan beberapa pembangunan lainnnya, urainya.

Selain itu, program Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH yang mencoba akses ke daerah Kepulauan, karena Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bukan semata – mata pemerataan, akan tetapi untuk menjamin keadilan sosial, cetus Elisati Halawa.

Dia menyampaikan bahwa Daerah sekitar Kepulauan Batu, Nantinya ada 2 unit Kapal khusus yang diberdayakan disana. Dan daerah Kepulauan yang dapat dilalui dengan kapal, artinya keadilan sosial itu nyata, cetus Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa, ST.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengatakan inilah keserempakkan bagaimana cara berpikir membangun Nias Selatan ini kedepan. Tentu, apa yang telah disepakati hari ini melalui Paripurna DPRD Nisel adalah tanggung jawab kita bersama, termasuk Wartawan dalam hal mengawasi kelancaran pembangunan-Pembangunan itu. Sehinggga dapat berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat banyak, harapnya.

Pada kesempatan itu Dia mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Selatan, dimana proses-proses penganggaran itu telah dilalui, baik pembahasan, sinkronisasi dan hingga pada penetapan hari ini. Tentu apa yang telah disepakati bersama, hal itu akan disampaikan ke Gubernur untuk di Evaluasi, cetusnya.

“Saya berharap agar wartawan dapat mengawasi proses pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Nias Selatan. Dan supaya disampaikan kepada masyarakat, apapun juga peran masyarakat itu, sangat penting didalam hal proses pembangunan yang sudah ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Nias Selatan”, harap Hilarius Duha. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 362 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi, 72 Pelanggar Disanksi Masuk Ambulan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin Operasi Yustisi bersama Pemkab...

29 September 2020, 23:21 WIB

Kapolresta Tangerang Bina Komunitas Jadi Pelopor Pelaksanaan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali melaksanakan pembinaan komunitas untuk...

29 September 2020, 23:14 WIB

Beli Sabu Pakai Uang Pensiunan Orang Tua, Residivis Dibekuk Polresta Tangerang

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten meringkus seorang pria berinisial BA lantaran...

29 September 2020, 23:04 WIB

Polresta Tangerang Beri Tambahan Masker dan Suplemen untuk Anggota

TANGERANG – Guna meningkatkan kunerja anggota di masa pandemi, Polresta Tangerang Polda Banten memberi tambahan...

29 September 2020, 22:51 WIB

Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat, Kapolres Kembali Tinjau Kesiapan RSUDMAK

Gayo Lues-Menindak lanjuti Instruksi Kapolda Aceh untuk melihat kondisi  RS dalam penanganan Pasien Covid-19 dan...

28 September 2020, 23:07 WIB

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Anggota Polres dan Polsek Jajaran

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan 1000 botol madu kepada...

28 September 2020, 21:23 WIB

loading...