Jumat, 22 November 2019 - 11:45 WIB

Ketua DPRD Bersama Bupati Nisel Gelar Konferensi Pers, Bandara Silambo Prioritas Tahun 2020

Nias Selatan, Deliknews – Usai Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020 oleh DPRD Kabupaten Nias Selatan, Ketua DPRD Bersama Bupati Nias Selatan menggelar Konferensi Pers, Kamis (21/11/2019) di Ruang Media Center DPRD Nisel, jalan Saonigeho KM. 3 Telukdalam.

Pada Kesempatan ini, turut hadir : Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa, ST, Wakil Ketua DPRD Nisel, Faatulo Sarumaha, S.IP., MM, Sekretaris DPRD Nisel, Firman Giawa, SH dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa, ST mengatakan bahwa, belanja langsung APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, sekitar 58 persen dari seluruh pagu Anggaran. Artinya, keberpihakan kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan nyata. Dimana, belanja langsung lebih besar dari belanja tidak langsung.

“Kami DPRD Kabupaten Nias Selatan mengapresiasi Rancangan APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020. Beberapa pembangunan yang sangat strategis dimasa yang akan datang, buat masyarakat Nias Selatan yang dimulai dari pembangunan Bandara Silambo yang telah dianggarkan sekitar Rp. 21,5 Milyar”, tutur Elisati Halawa.

Selanjutnya, Pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) dengan biaya sekitar Rp. 15 Milyar, Pembangunan 3 unit Puskesmas yang sangat besar. kemudian beberapa strategi pembangunan yang menjangkau Daerah-daerah yang terisolir, contoh : pembangunan jalan menuju Kecamatan Susua, pembangunan jembatan Ulunoyo, Pembangunan jembatan Sialema di Kepulauan dan beberapa pembangunan lainnnya, urainya.

Selain itu, program Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH yang mencoba akses ke daerah Kepulauan, karena Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bukan semata – mata pemerataan, akan tetapi untuk menjamin keadilan sosial, cetus Elisati Halawa.

Dia menyampaikan bahwa Daerah sekitar Kepulauan Batu, Nantinya ada 2 unit Kapal khusus yang diberdayakan disana. Dan daerah Kepulauan yang dapat dilalui dengan kapal, artinya keadilan sosial itu nyata, cetus Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa, ST.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengatakan inilah keserempakkan bagaimana cara berpikir membangun Nias Selatan ini kedepan. Tentu, apa yang telah disepakati hari ini melalui Paripurna DPRD Nisel adalah tanggung jawab kita bersama, termasuk Wartawan dalam hal mengawasi kelancaran pembangunan-Pembangunan itu. Sehinggga dapat berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat banyak, harapnya.

Pada kesempatan itu Dia mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Selatan, dimana proses-proses penganggaran itu telah dilalui, baik pembahasan, sinkronisasi dan hingga pada penetapan hari ini. Tentu apa yang telah disepakati bersama, hal itu akan disampaikan ke Gubernur untuk di Evaluasi, cetusnya.

“Saya berharap agar wartawan dapat mengawasi proses pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Nias Selatan. Dan supaya disampaikan kepada masyarakat, apapun juga peran masyarakat itu, sangat penting didalam hal proses pembangunan yang sudah ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Nias Selatan”, harap Hilarius Duha. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 388 kali

loading...
Baca Lainnya

Teknisi Telkom Malaka Bantah Persoalan Jaringan Terganggu di Disdukcapil

Malaka, NTT, deliknews – Teknisi Telkom Malaka membantah, tidak benar yang dipersoalkan oleh Dinas Kependudukan...

21 Januari 2021, 17:23 WIB

Sasaran Sekolah, Brimob dan TNI Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Satbrimob Polda Aceh, Kamis(21/01/2021) Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang dipimpin oleh...

21 Januari 2021, 13:29 WIB

NGO Metamorfosa : Teknis Pelepas Liar Lobster Dilakukan Pak Menteri Tepat dan Efesien

Buleleng РKetua NGO Metamorfosa I Ketut Santika akrab disapa Ketut Totok menilai, pelepasliaran lobster (restocking)...

Foto: proses restocking (Pelepasliaran) Lobster hasil panen anggota GPLI oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono (tengah) didampingi Ketua GPLI Gunawan Suherman (kiri) dan Ketua Metamorfosa Ketut Totok (kanan).

21 Januari 2021, 12:06 WIB

Ini Kata GPLI Perhitungan Budidaya Lobster Capai 24 Ton Setahun

BULELENG – Gunawan selaku ketua dari asosiasi Gabungan Pengusaha Lobster Indonesia (GPLI) merasa perlu menularkan...

Foto: proses Panen Lobster GPLI disaksikan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono.

21 Januari 2021, 11:11 WIB

Sudah 2 Hari Terjadi Kelangkaan BBM di Bartim

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Masyarakat di kota Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan...

21 Januari 2021, 10:50 WIB

Pembangunan Perumahan Transmigrasi Lokal di Malaka

Malaka, NTT, deliknews – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Malaka NTT di tahun...

21 Januari 2021, 00:05 WIB

loading...