Senin, 25 November 2019 - 22:00 WIB

Menarik! FJP Akan Gelar Diskusi Urgensi Media Mengawal Kebijakan Pembangunan Nasional Wujudkan Indonesia Maju

Di era digital ini, media semakin di mudahkan dalam menyebarkan beragam informasi seiring dengan perkembangan teknologi informasi, pelan tapi pasti berita di media konvensional perlahan ditinggalkan dan masyarakat mulai mengakses segala informasi dari gawai yang dimilikinya.

Dalam ranah media online, kuantitas bisa menjadi lebih penting daripada kualitas, hampir setiap detiknya mengisi berbagai lini masa sosial media, entah informasi tersebut benar ataupun sesat yang penting informasi tersebut tersampaikan.

Yang tidak kalah berbahaya adalah media yang berisi konten provokatif dan jauh dari kesan sejuk, seperti ajakan untuk tidak patuh terhadap demokrasi, atau ajakan untuk melaksanakan kegiatan yang inkonstitusional.

Mencermati hal tersebut, Forum Jurnalis Pesantren (FJP) berencana mengadakan diskusi bersama insan media dan kalangan milineal bertema: “Peran Media Mengawal Suksesnya Kebijakan dan Kerja Kabinet Indonesia Maju 5 Tahun Kedepan” pada Rabu (27/11) Siang yang berlokasi di Resto Hotel Mega, kawasan Gondangdia, Cikini Jakarta Pusat”, tutur ketua pelaksana Hafyz Marshal.

“Adanya acara ini juga sebagai sarana mengoptimalkan peran media publik sebagai sarana dalam memberikan edukasi literasi guna meningkatkan kesadaran serta partisipasi semua kalangan masyarakat untuk mewujudkan situasi kondusif di jagad lini media publik dan juga memupuk rasa persatuan melalui posting dan pemberitaan yang berisi konten konten ysng menumbuhkan optimisme bangsa guna ikut berpartisipasi mensukseskan kebijakan dan program pembangunan nadional 5 tahun kedepan” kata Hafyz.

Acara diskusi tersebut menurut Hafyz akan dihadiri oleh peserta dari kalangan media, Warganet, Pelajar, Milenial serta Mahasiswa-Aktivis Pers Kampus.

“Akan hadir juga pemateri sekaligus pemantik diskusi yang berkompeten diantaranya Sella Andriani Gantina (Anggota DPR RI), Gus Solah (Tokoh Muda NU), Lukman Hakim (insan Pers) dan Gracia Billy Mambrasar (Staff Khusus Presiden)” tambah Hafyz.

Selain diskusi, juga akan diselenggarakan deklarasi para peserta dan pemateri yang intinya siap dan berkomitmen menjaga kondusivitas lini media publik dengan melakukan gerakan posting konten positip dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional melalui berbagai pemberitaan dan konten yang menumbuhkan optimisme bangsa.

Artikel ini telah dibaca 277 kali

Baca Lainnya

Masyarakat Papua Dukung Otonomi Khusus

Oleh : Sabby Kosay Otonomi khusus di Papua sangat didukung oleh warga asli Bumi Cendrawasih....

6 Maret 2021, 01:51 WIB

Kemenag Dorong Ujian Sekolah PAI Harus Jadi Quallity Assurance Pendidikan

Ditpai. Direktur Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama, Rohamt Mulyana Sapdi, meminta kepada guru pendidikan agama...

5 Maret 2021, 13:00 WIB

Pimpin Deklarasi tolak KLB, Rezka Tegaskan Demokrat Solid dan Tegak Lurus dengan AHY, LANJUTKAN KERJA KERJA POLITIK UNTUK RAKYAT

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Sumatera Barat, Rezka Oktoberia dan...

5 Maret 2021, 09:55 WIB

UU Cipta Kerja Memperbanyak Peluang Lapangan Kerja

Oleh : Robert Kamindra Pendirian PT (Perseroan Terbatas) kini bisa dilakukan tanpa memerlukan akta notaris....

5 Maret 2021, 09:45 WIB

Masyarakat Menyambut Positif Vaksin Gotong Royong

Oleh : Alfisyah Dianasari Vaksin gotong royong alias vaksin mandiri menjadi alternatif selain vaksinasi nasional....

5 Maret 2021, 00:47 WIB

Penahanan Rizieq Shihab Sudah Tepat

Oleh: Firza Ahmad Rizieq Shihab rupanya kerap membuat keresahan yang tak berkesudahan, pidatonya yang provokatif...

4 Maret 2021, 17:09 WIB

loading...