Politisi Gerindra, Sumail Abdullah Maju di Pilbup Situbondo

  • Whatsapp
Sumail Abdullah saat mendaftar di DPC Partai Gerindra Situbondo

Surabaya – Sumail Abdullah, anggota DPR-RI dari Fraksi Gerindra maju sebagai bakal calon Bupati Situbondo, Jawa Timur.

Keseriusannya itu ditunjukkan dalam pendaftaran penjaringan Bakal calon Bupati daerah itu. Politisi asal wongsorejo itu, nampaknya serius dalam penjaringan Pilkada Situbondo.

Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo, Jaenur Ridho kepada media, mengatakan Sumail Abdullah adalah salah satu dari 4 tokoh yang mendaftar di DPC Partai Gerindra Situbondo.

“Sesuai aturan DPP, pendaftaran memang hanya dibuka 10 hari, yakni mulai 15 sampai 25 Nopember kemarin. Ada 5 tokoh yang mendaftar menjadi Bacabup,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo, Jaenur Ridho, Jumat (29/11)

Menurut Jaenur, kelima tokoh itu berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari akademisi, praktisi hukum, hingga internal partai sendiri. Namun, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Situbondo itu enggan menyebutkannya secara detail, siapa saja kelima tokoh tersebut.

Hanya informasi yang berkembang menyebut, dua dari lima tokoh tersebut adalah seorang pengacara asal Situbondo bernama Supriyono, serta anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Sumail Abdullah.

“Ya di antaranya memang itu. Tapi itu nanti saja, partai masih fokus pada penggodokan nama-nama yang masuk dulu,” papar politisi asal Kecamatan Panarukan itu.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Sumail Abdullah belum dapat dihubungi.

Pos terkait