Selasa, 3 Desember 2019 - 16:10 WIB

Yustina Repi Gelar Reses Di Ono Hondro, Serahkan Bingkisan Kepada Lansia Dan Janda

Nias Selatan, Deliknews – Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dari Daerah Pemilihan (Dapil I) Nias Selatan, Yustina Repi melaksanakan kegiatan Reses Ke – I (Pertama) masa Persidangan Ke – I (Pertama) Tahun 2019/2020, Selasa (03/11/2019) di Desa Ono Hondro Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, tampak hadir : Anggola DPRD Nisel dari Dapil II, Nurtiza Dakhi, Fanayama Arifman Fau dan Staf, Kasubbag Publikasi dan Dokumentasi DPRD Nias Selatan, Marselinus Manao, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Agama dari Desa Ono Hondro, Desa Lahusa Fau dan Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama dan seratusan masyarakat.

Camat Fanayama, Arifman Fau mengatakan bahwa tujuan kedatangan Anggota DPRD Nisel Dapil I Nias Selatan di Desa Ono Hondro ini, untuk mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat. Dan berharap agar para Kepala Desa dapat menyampaikan aspirasinya masing-masing, harapnya.

Yustina Repi yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Selatan ini, mengatakan bahwa, “aspirasi masyarakat saat melakukan Sosialisasi beberapa waktu lalu, terkait lanjutan Pembangunan jalan dari Desa Siwalawa menuju Desa Hilimawalo Fau, telah tertampung pada APBD Tahun Anggaran 2020”, cetusnya.

Sejumlah Tokoh masyarakat dari beberapa Desa, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan terkait pembangunan jalan di daerah itu. dan berharap kiranya pada pelaksanaan pembangunan itu, agar benar – benar dikawal,, sehingga pembangunan jalan itu dapat bertahan lama, tidak dikerjakan asal jadi.

Selain itu, di Desa Siliwulawa Kecamatan Fanayama sangat membutuhkan sarana air bersih serta mengeluhkan minimnya penerima bantuan seperti Beras Sejahtera (Rastra) yang hanya diterima 6 KK di Desa itu. sementara masih banyak lagi keluarga tidak mampu di Desa tersebut dan sejumlah usulan lainnya.

Menanggapi beberapa keluhan dan aspirasi dari masyarakat itu, Yustina Repi mengatakan akan membawa aspirasi masyarakat ini untuk dibahas di DPRD Kabupaten Nias Selatan dan di Dinas terkait, agar usul dan keluhan tersebut dapat ditindaklanjuti, pungkasnya.

Usai pelaksanaan kegiatan Reses itu, Anggota DPRD Nisel dari Fraksi PDI Perjuangan, Yustina Repi yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Selatan ini, menyempatkan diri untuk menyerahkan bingkisan dan uang tunai kepada seratusan Lansia dan janda, serta pemberian bantuan 20 zak semen untuk pembangunan lapangan Futsal di Desa Ono Hondro Kecamatan Fanayama. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 499 kali

Baca Lainnya

Kapolres Barito Timur Lakukan Pengecekan Posko PPKM Skala Mikro

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Guna menekan penyebaran dan penularan di masa pandemi Covid-19, Kapolres...

26 Februari 2021, 14:03 WIB

Hasil Rapat, Kades Umanen Lawalu Membagikan Pupuk Bersubsidi ke Petani Sesuai RDKK

Malaka, NTT, deliknews – Kades Umanen Lawalu mengadakan rapat membahas pupuk bersubsidi dengan warga desa...

26 Februari 2021, 13:57 WIB

Soal Dugaan Prostitusi, Kapolresta Padang Bantah Adanya Laporan Hotel Ibis

Padang, – Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir mengatakan bahwa pihaknya belum ada menerima laporan...

26 Februari 2021, 07:39 WIB

Berhasil Ungkap Kasus dan Berkinerja Baik, 25 Personel Polresta Tangerang Diberi Penghargaan

TANGERANG – Sebanyak 25 personel Polresta Tangerang diberi penghargaan atas keberhasilan mengungkap kasus dan memiliki...

24 Februari 2021, 23:10 WIB

Dedikasi dan Loyalitas Yanmas, Polresta Tangerang Raih Penghargaan Trust Award

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menyabet penghargaan Trust Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian...

24 Februari 2021, 23:03 WIB

Sukseskan PPKM untuk Tekan Angka Covid-19, Polresta Tangerang Lakukan Ini

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

24 Februari 2021, 22:56 WIB

loading...