Rabu, 4 Desember 2019 - 13:29 WIB

Anggota DPRD Nisel Dari PSI Nurlimawati Loi Gelar Reses Di Desa Hilinamoniha, Serahkan Tali Asih

Nias Selatan, Deliknews – Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Partai Solidaritas Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil V) Nias Selatan, Nurlimawati Loi melaksanakan kegiatan Reses Ke – I (Pertama) masa Persidangan Ke – I (Pertama) Tahun 2019/2020, Rabu (04/11/2019) di Desa Hilinamoniha Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, tampak hadir : mewakili Camat Toma, Faozanolo Amazihono, Kabag Kesekretariatan Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Nias Selatan, Arozatulo Maduwu, sejumlah Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Agama Se-Kecamatan Toma

Mewakili Camat Toma, Faozanolo Amazihono mengatakan bahwa kegiatan Reses ini untuk mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat dari Daerah Pemilihan masing-masing Anggota DPRD. Inilah kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi masing-masing, cetusnya.

Pada kesempatan ini, Nurlimawati Loi menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berkenan memberikan dukungan serta kepercayaannya dalam Pemilu April 2019 yang lalu. Amanah yang telah diberikan akan terus di perjuangkan, namun tentu dengan proses yang tidak mudah. Kita perlu berjuang bersama-sama, bekerja bersama, cetusnya.

Janji kampanye saya beberapa waktu lalu, untuk mengupayakan kesejahteraan bersama, pemerataan keadilan, dan percepatan pembangunan, tentu perlu terus-menerus diperjuangkan. Namun, kembali saya hendak mengingatkan bahwa, semua perlu proses. Kepercayaan ini perlu terus kita jaga dan kita bangun bersama.

“Sebagai bagian dari legislatif, tanpa pemerintah eksekutif di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa tidak berarti apa-apa. Begitu pula pemerintah eksekutif tanpa legislatif tidak bisa bekerja optimal. Untuk itu kita semua berperan dalam proses ini” jelas Politisi muda ini.

Kesempatan untuk menyampaiakan aspirasi, akan saya bawa ke meja.kerja saya, untuk dirumuskan, diperjuangkan, dan dituangkan dalam rancangan program kerja pemerintah daerah bersama SKPD terkait, ujarnya

Semoga proses ini menjadi kesempatan emas bagi kita semua, dan semoga Tuhan menyertai kita dengan tuntunanNya, sehingga cita-cita dan semangat kita untuk Nias Selatan yang lebih baik, lebih maju dan berdaya saing dapat terlaksana, harap Nurlimawati Loi.

Beberapa Tokoh masyarakat dari berbagai Desa Se-Kecamatan Toma menyampaikan aspirasinya terkait beberapa usul pembangunan di Desanya masing-masing, seperti: usul pembangunan jalan, sarana air bersih, drainase dan beberapa usul lainnya.

Menanggapi beberapa usul dari beberapa Desa, Mewakili Camat Toma, Faozanolo Amazihono mengatakan bahwa, pembangunan dari Pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten begitu banyak, akan tetapi yang menjadi kendala selama ini, terkait masalah pembebasan lahan. Sehingga rencana pembangunan yang kita harapkan tertunda, tandasnya.

Nurlimawati Loi mengatakan bahwa beberapa usul yang telah disampaikan oleh masyarakat, sebagian telah tertampung pada Anggaran Tahun 2020. Sementara yang belum tertampung, ianya akan mengupayakan pada pembahasan Anggaran 2021, imbuhnya.

Usai acara itu Anggota DPRD Nisel Dari Partai Solidaritas Indonesia ini, Nurlimawati Loi menyerahkan tali asih berupa sarung dan uang tunai kepada sejumlah janda warga Desa Hilinamoniha dan Desa Hiliasi.

Pada saat itu, Nurlimawati Loi kepada wartawan mengatakan ianya berjanji kegiatan pemberian tali asih ini akan berkelanjutan dibeberapa Desa lainnya, saat pelaksanaan Reses berikutnya, ujarnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 396 kali

loading...
Baca Lainnya

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah...

16 Januari 2021, 23:56 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Kresek dan Muspika Tegur 7 Pelanggar

TANGERANG – Jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten bersama Muspika Kecamatan Kresek kembali melaksanakan...

16 Januari 2021, 22:39 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Kresek dan Muspika Bagikan Masker ke Warga

TANGERANG – Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten bersama jajaran Kecamatan Kresek dan Koramil Kresek...

16 Januari 2021, 22:23 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Jaro Soal Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh)...

16 Januari 2021, 22:17 WIB

Tim Tindak PPKM gabungan Tiga Pilar Polresta Tangerang Laksanakan Patroli Hunting

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama Kodim 0510 Tigaraksa, dan Satpol PP Kabupaten...

16 Januari 2021, 22:00 WIB

Kasus Tanah ! Warga vs BPD Bali, Tak Puas Laporan Polisi di SP3

Denpasar – Sengketa tanah antara warga dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali terus bergulir. Warga...

Ilustrasi.

16 Januari 2021, 16:39 WIB

loading...