Rabu, 4 Desember 2019 - 13:29 WIB

Anggota DPRD Nisel Dari PSI Nurlimawati Loi Gelar Reses Di Desa Hilinamoniha, Serahkan Tali Asih

Nias Selatan, Deliknews – Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Partai Solidaritas Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil V) Nias Selatan, Nurlimawati Loi melaksanakan kegiatan Reses Ke – I (Pertama) masa Persidangan Ke – I (Pertama) Tahun 2019/2020, Rabu (04/11/2019) di Desa Hilinamoniha Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, tampak hadir : mewakili Camat Toma, Faozanolo Amazihono, Kabag Kesekretariatan Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Nias Selatan, Arozatulo Maduwu, sejumlah Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Agama Se-Kecamatan Toma

Mewakili Camat Toma, Faozanolo Amazihono mengatakan bahwa kegiatan Reses ini untuk mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat dari Daerah Pemilihan masing-masing Anggota DPRD. Inilah kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi masing-masing, cetusnya.

Pada kesempatan ini, Nurlimawati Loi menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berkenan memberikan dukungan serta kepercayaannya dalam Pemilu April 2019 yang lalu. Amanah yang telah diberikan akan terus di perjuangkan, namun tentu dengan proses yang tidak mudah. Kita perlu berjuang bersama-sama, bekerja bersama, cetusnya.

Janji kampanye saya beberapa waktu lalu, untuk mengupayakan kesejahteraan bersama, pemerataan keadilan, dan percepatan pembangunan, tentu perlu terus-menerus diperjuangkan. Namun, kembali saya hendak mengingatkan bahwa, semua perlu proses. Kepercayaan ini perlu terus kita jaga dan kita bangun bersama.

“Sebagai bagian dari legislatif, tanpa pemerintah eksekutif di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa tidak berarti apa-apa. Begitu pula pemerintah eksekutif tanpa legislatif tidak bisa bekerja optimal. Untuk itu kita semua berperan dalam proses ini” jelas Politisi muda ini.

Kesempatan untuk menyampaiakan aspirasi, akan saya bawa ke meja.kerja saya, untuk dirumuskan, diperjuangkan, dan dituangkan dalam rancangan program kerja pemerintah daerah bersama SKPD terkait, ujarnya

Semoga proses ini menjadi kesempatan emas bagi kita semua, dan semoga Tuhan menyertai kita dengan tuntunanNya, sehingga cita-cita dan semangat kita untuk Nias Selatan yang lebih baik, lebih maju dan berdaya saing dapat terlaksana, harap Nurlimawati Loi.

Beberapa Tokoh masyarakat dari berbagai Desa Se-Kecamatan Toma menyampaikan aspirasinya terkait beberapa usul pembangunan di Desanya masing-masing, seperti: usul pembangunan jalan, sarana air bersih, drainase dan beberapa usul lainnya.

Menanggapi beberapa usul dari beberapa Desa, Mewakili Camat Toma, Faozanolo Amazihono mengatakan bahwa, pembangunan dari Pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten begitu banyak, akan tetapi yang menjadi kendala selama ini, terkait masalah pembebasan lahan. Sehingga rencana pembangunan yang kita harapkan tertunda, tandasnya.

Nurlimawati Loi mengatakan bahwa beberapa usul yang telah disampaikan oleh masyarakat, sebagian telah tertampung pada Anggaran Tahun 2020. Sementara yang belum tertampung, ianya akan mengupayakan pada pembahasan Anggaran 2021, imbuhnya.

Usai acara itu Anggota DPRD Nisel Dari Partai Solidaritas Indonesia ini, Nurlimawati Loi menyerahkan tali asih berupa sarung dan uang tunai kepada sejumlah janda warga Desa Hilinamoniha dan Desa Hiliasi.

Pada saat itu, Nurlimawati Loi kepada wartawan mengatakan ianya berjanji kegiatan pemberian tali asih ini akan berkelanjutan dibeberapa Desa lainnya, saat pelaksanaan Reses berikutnya, ujarnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 369 kali

loading...
Baca Lainnya

Mahasiswa PSDKU unsiyah Kampus Blangnangka Orasi Damai Ke DPRK Gayo Lues.

Sebanyak 20 Orang Perwakilan  Mahasiswa PSDKU Universitas Siyah Kuala Kampus Belang Nangka Kabupaten Gayo Lues...

30 September 2020, 02:10 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi, 72 Pelanggar Disanksi Masuk Ambulan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin Operasi Yustisi bersama Pemkab...

29 September 2020, 23:21 WIB

Kapolresta Tangerang Bina Komunitas Jadi Pelopor Pelaksanaan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali melaksanakan pembinaan komunitas untuk...

29 September 2020, 23:14 WIB

Beli Sabu Pakai Uang Pensiunan Orang Tua, Residivis Dibekuk Polresta Tangerang

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten meringkus seorang pria berinisial BA lantaran...

29 September 2020, 23:04 WIB

Polresta Tangerang Beri Tambahan Masker dan Suplemen untuk Anggota

TANGERANG – Guna meningkatkan kunerja anggota di masa pandemi, Polresta Tangerang Polda Banten memberi tambahan...

29 September 2020, 22:51 WIB

Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat, Kapolres Kembali Tinjau Kesiapan RSUDMAK

Gayo Lues-Menindak lanjuti Instruksi Kapolda Aceh untuk melihat kondisi  RS dalam penanganan Pasien Covid-19 dan...

28 September 2020, 23:07 WIB

loading...