Rabu, 4 Desember 2019 - 17:48 WIB

Pegangan Dakhi, S.Pd Gelar Reses Ke-I Masa Persidangan Ke-I Tahun 2019/2020

Nias Selatan, Deliknews – Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Fraksi Nasdem dari Daerah Pemilihan (Dapil II) Nias Selatan, Pegangan Dakhi, S.Pd melaksanakan kegiatan Reses Ke – I (Pertama) masa Persidangan Ke – I (Pertama) Tahun 2019/2020, Rabu (04/11/2019) di Desa Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, tampak hadir : Sekretaris Kecamatan Maniamolo, Riang Hati Wau, Mei Hartini Zebua, SH dari Sekretariat DPRD Nisel dan rombongan, Kasubbid Pertanian Bappeda Setia Dakhi, S.Pi, Pj. Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Agama, Pemuda dan ratusan masyarakat Se-Kecamatan Maniamolo.

Mewakili Camat Maniamolo oleh Sekcam, Riang Hati Wau mengatakan bahwa Reses Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan ini, merupakan kegiatan diluar gedung DPRD dalam rangka kunjungan kerja untuk menampung aspirasi masyarakat disegala bidang yang sangat diprioritaskan. Dan berharap agar menyampaikan aspirasinya masing-masing, harapnya.

Pegangan Dakhi menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan Reses ini sesuai Peraturan DPRD Kabupaten Nias Selatan Nomor: 1 Tahun 2019 tentang tata tertib DPRD, Peraturan Pemerintah RI Nomor : 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Surat Tugas dari Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Selatan Nomor : 090/152/DPRD-NS/2019 tertanggal : 29 November 2019, urainya.

“Saya melaksanakan Reses di Desa Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo ini, bukan dalam arti mengesampingkan Desa/Kecamatan lain yang masuk dalam Daerah Pemilihan saya pada Pemilihan Legislatif beberapa waktu lalu, akan tetapi dilanjutkan pada Kegiatan Reses berikutnya”, ujar Pegangan Dakhi, S.Pd.

Reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat disegala bidang, seperti pembangunan infrastruktur, Ekonomi dan sosial hal itu menjadi dasar DPRD untuk di sampaikan di masing-masing OPD. Sehingga apa yang belum tertampung pada Tahun Anggaran 2020, dapat tertampung pada Tahun Anggaran 2021 sebagai skala prioritas, cetusnya.

“Saya tidak mempunyai kelebihan dari beberapa Anggota DPRD lain dari Daerah Pemilihan khususnya di Kecamatan Maniamolo ini, namun apa yang menjadi skala prioritas di setiap Desa dengan niat yang tulus dan tekad akan saya perjuangkan, tandas Pegangan Dakhi.

Pada kesempatan itu, Sejumlah Pj. Kepala Desa dan Tokoh masyarakat menyampaikan aspirasinya dan usul tentang beberapa pembangunan seperti : infrastruktur jalan, sarana dan prasarana dan sebagainya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Nisel dari Partai Nasdem ini, Pegangan Dakhi, S.Pd mengatakan bahwa beberapa usul pembangunan di Kecamatan Maniamolo, diantaranya akan dilaksanakan pada Tahun 2020.

Namun skala prioritas pembangunan lainnnya akan dilakukan secara bertahap, mengingat keterbatasan anggaran yang tidak memungkinkan. saya tau betul situasi Anggaran Kabupaten Nias Selatan saat ini, tandas Pegangan Dakhi.

Selain itu, Dia juga menyampaikan bahwa lanjutan pembangunan Bandara Silambo akan dilaksanakan pada Tahun 2020 dengan anggaran 20,5 Milyar. Berharap kiranya pada akhir Tahun 2020, pesawat perintis dapat mendarat, harapnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 316 kali

loading...
Baca Lainnya

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali memimpin Operasi Yustisi bersama...

30 September 2020, 21:46 WIB

Bawaslu Pasaman Akan Bubarkan Kampanye Jika Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Pasaman, – Bawaslu Kabupaten Pasaman akan membubarkan kampanye pasangan calon gubernur/wakil gubernur dan calon bupati/wakil...

 Bawaslu Pasaman rapat koordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder, di Lubuk Sikaping, Rabu (30/9/20).

30 September 2020, 13:10 WIB

Bawaslu Pasaman Akan Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Pasaman, – Bawaslu Kabupaten Pasaman bersama tim atau unsur terkait akan menertibkan Alat Peraga Kampanye...

 Ketua Bawaslu Pasaman Rini Juita (jilbab merah) saat rapat koordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder, di Lubuk Sikaping, Rabu (30/9/20).

30 September 2020, 12:02 WIB

Mahasiswa PSDKU unsiyah Kampus Blangnangka Orasi Damai Ke DPRK Gayo Lues.

Sebanyak 20 Orang Perwakilan  Mahasiswa PSDKU Universitas Siyah Kuala Kampus Belang Nangka Kabupaten Gayo Lues...

30 September 2020, 02:10 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi, 72 Pelanggar Disanksi Masuk Ambulan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin Operasi Yustisi bersama Pemkab...

29 September 2020, 23:21 WIB

Kapolresta Tangerang Bina Komunitas Jadi Pelopor Pelaksanaan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali melaksanakan pembinaan komunitas untuk...

29 September 2020, 23:14 WIB

loading...