Terkait Pengungkapan Kasus USBM, Anggota DPRD Nisel Fraksi PDIP, Samahato Bu’ulolo Apresiasi Kejari Nisel

  • Whatsapp

Nias Selatan, Deliknews – Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan yang merupakan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Samahato Buulolo mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Nias Selatan yang telah mendaftarkan penahanan terhadap mantan Bendahara Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan, Piterson Zamili, Rabu (04/12/2019) lalu.

Kejaksaan Negeri Nias Selatan melakukan penahanan terhadap Piterson Zamili terkait kasus penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh Universitas Setia Budi Mandiri (USBM) di Kabupaten Nias Selatan pada Tahun Anggaran 2012-2013, yang merugikan negara sebesar Rp 5,8 miliar.

Samahato Bu’ulolo kepada wartawan saat di temui dirumahnya, Kamis (05/12/2019) di Kecamatan Lahusa, mengatakan “Kita sangat mengapresiasi kinerja Kejari Nias Selatan atas pengungkapan kasus USBM ini, yang melakukan penahanan terhadap Piterson Zamili”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Fraksi PDIP ini meminta Kejaksaan Negeri Nias Selatan agar mengungkap dalang dalam kasus USBM tersebut. Di duga ada mantan pejabat yang terkait terhadap kasus USBM yang telah merugikan negara miliaran rupiah tersebut.

“Piterson Zamili itu kan hanya sebagai Bendahara Dinas Pendidikan pada saat itu. tentu ada orang utama yang terlibat dalam kasus USBM ini. Pastinya ada mantan pejabat yang terlibat,” tandas Samahato Bu’ulolo.

Dia menambahkan bahwa, terkait dengan kasus PJJ USBM ini, ribuan generasi muda Nias Selatan pada saat itu, terlantar pendidikannya. Untuk itu, Kejari Nias Selatan harus tindak tegas dan mengungkap semua yang terlibat pada kasus USBM ini, harapnya. (Sabar Duha)

Pos terkait