Pasaman Menuju Kabupaten Penghafal Al-Qur’an

  • Whatsapp

Pasaman, – Dalam rangka upaya mewujudkan kabupaten penghafal alquran. Ketua BAZNAS Pasaman Buya Haji Syafrizal (BHS) terus berinovasi seperti adanya kegiatan rangkaian Safari Maulidnya di Sembilan Kecamatan di Pasaman.

Safari diawali dari Kecamatan Mapat Tunggul, Rao, Lubuk Sikaping, Rao Selatan, Tigo Nagari, Duo Koto, Padang Gelugur, Bonjol dan terakhir di Kecamatan Panti, Sabtu (7/12).

Disetiap acara BHS selalu melakukan kuis melioner (tes hafalan) terhadap santri MDA, Siswa SD dan SMP bagi yang dapat melanjutkan dapat bonus 100.000 sampai  500.000 seperti yang dilakukan di jorong koto sawah Nagari Pintu Padang Kecamatan Mapat Tunggul.

“Alhamdullah kita terus berupaya untuk kabupaten penghafal Alquran,” kata Ustadz multitalenta ini yang kini sebagai bakal Calon Bupati Pasaman Periode 2020-2024.

BACA JUGA : Kadis PUTR Pasaman Akui Temuan, Tak Ingat Jumlahnya

“Kita sudah launching Islamic Center di Rao oleh gubernur beberapa waktu lalu dan saat ini kita sudah punya penghafal qur’an mulai satu juz sampai 30 juz,” ungkap Syafrizal.

Kemudian melalui Sekolah sekolah sudah tahun ketiga melakukan Gebyar Tahfidz, yang dimulai dari Kecamatan Padang Gelugur tahun 2017, Kecamatan Tigo Nagari tahun 2018 dan tahun ini 2019 Kecamatan Lubuk Sikaping, alhamdulilllah keluar juara umum Kecamatan Rao.

BACA JUGA : Ini Kata Jaksa Soal Pembayaran di MTsN 5 Pasaman

“Sekarang di dua perguruan tinggi STAI dan Yappas sedang melakukan dibinaan mahasiswa oleh Baznas Pasaman yang wajib menghafal Qur’an dan hadis Arba’in dengan IPK di atas 03.00. Alhamdulillah sudah 8 orang IPK 04.00 di dua  perguruan itu,” jelas BHS.

BHS mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan stage holder yang telah sport program ini, semoga allah memberkahi negeri ini dengan Qur’an, aamiin yarabbal alamiin.

(Darlin)

Pos terkait