Atos Pratama Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan

  • Whatsapp

Pasaman, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman melaksanakan rapat kordinasi evaluasi pelaksanaan Program Penanggulangan Kemiskinan di aula Bappeda, Senin (9/12).

Rapat ini dibuka dan dipimpin Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama didampingi Kepala Bappeda Pemkab Pasaman Khairudin Batubara.

Atos Pratama dalam arahanya menyampaikan tingkat kemiskinan di Kabupaten Pasaman termasuk terendah dari daerah lain di Sumatera Barat sesuai dengan data yang ada.

BACA JUGA : LSM Fopbindo Surati Kakanwil Sumbar Terkait Masalah MTsN 5 Pasaman

Wabup ini menyinggung soal data penduduk perlu di update secara valid oleh pihak terkait agar pemerintah daerah dapat memantau dan membuat kebijakan yang tepat untuk pembangunan manusia.

Ditegaskan Atos Pratama seluruh OPD nantinya bisa melaksanakan 5 Fokus Kerja Presiden diantaranya, pengoptimalan penggunaan tekhnologi yang mempermudah jangkauan keseluruh negeri, menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi dan mendongkrak lapangan kerja baru.

BACA JUGA : Kadis PUTR Pasaman Akui Temuan, Tak Ingat Jumlahnya

“Kepada stock holder, OPD, BUMD dan pihak terkait agar lebih serius memikirkan, memberikan sumbangsih dan pemikiran guna menanggulagi kemiskinan di Pasaman meskipun dalam 3 tahun angka kemiskinan di Kabupaten Pasaman semakin menurun,” kata Atos. 

Rapat Evaluasi tersebut di hadiri oleh seluruh kepala OPD, Pimpinan Bank di Daerah Pasaman, Badan Statistik Kabupaten Pasaman dan instansi terkait lainya.

(Darlin)

Pos terkait