Senin, 9 Desember 2019 - 18:43 WIB

Kodim Gayo Lues Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Gayo Lues. Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD, Kodim 0113/Gayo Lues menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 dengan tema “Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat” yang diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim Gayo Lues, bertempat di Aula Makodim setempat, Senin (09/12).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten Inf B. Sitinjak mewakili Komandan Kodim membuka giat tersebut menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan gambaran tentang pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan babinsa, guna mencapai tujuan yaitu menjadi aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional ditingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana bintar ditingkat Desa.

Lanjut Pasiter, “Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2019 yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu. Kepada para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan Visi, Persepsi dan Interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah”.

Ikuti terus seluruh kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini dengan penuh keikhlasan dan harapan agar kemampuan kalian dapat senantiasa terpelihara dengan baik yang diarahkan untuk memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, sebagai Nafas Tugas Binter kita di wilayah. Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) kita senantiasa dituntut memiliki peran untuk selalu meningkatkan hubungan dan kedekatan dengan masyarakat melalui komunikasi sosial dengan jalan silaturahmi ataupun anjangsana sehingga tercipta bersama Rakyat TNI kuat.

”Laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah ”, Pungkas Pasiter.

Kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 09 s.d 10 Des 2019 yang diisi pemateri dari Perwira staf Kodim, Pemda dan Polres Gayo Lues.(Ali Sadikin)

Artikel ini telah dibaca 185 kali

loading...
Baca Lainnya

Cegah Covid-19, Personel Polresta Tangerang Diberi Extra Fooding

TANGERANG – Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Polresta Tangerang Polda Banten dalam menjaga stamina para...

22 September 2020, 13:50 WIB

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

loading...