Kapolres Nisel Ungkap Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis Siswi SMA 3 Susua

  • Whatsapp

Nias Selatan, Deliknews – Terduga pelaku pembunuhan sadis terhadap seorang gadis remaja berinisial “TL” (20 th) Siswi Kelas XI SMA 3 Susua, warga Dusun IV Khou-Khou Desa Hiliwaebu Kecamatan Susua Kabupaten Nias Selatan, Jumat (29/11/2019) lalu, telah diamankan oleh pihak Polres Nias Selatan pada, Minggu (08/12/2019) sekitar pukul 10.15 wib.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K yang didampingi Wakapolres Nias Selatan Kompol Martin Luther Dakhi, S.Sos, Kabag OPS Kompol Saparuddin Zebua, Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto, SH., MH, Kasat Sabhara AKP Fery Kusnadi, SH., MH dan sejumlah personil Polres Nisel, kepada wartawan saat berlangsungnya konferensi Pers, Selasa (10/12/2019) di Halaman Mako Polres Nias Selatan, jalan Mohammad Hatta Pasar Telukdalam Nias Selatan.

“Selama 9 (sembilan) hari, Tim Polres Nias Selatan melakukan pencarian terhadap terduga pelaku pembunuhan yang berinisial “TH” alias Gamo, warga Desa Hilimbaruzo Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan, akhirnya pelaku ditemukan di Desa Hilizoroilawa Kecamatan Mazino Kabupaten Nias Selatan, pada Minggu (08/12/2019) sekitar pukul 10.15 wib oleh Tim Polres Nias Selatan dibantu sejumlah warga” ujar Nakti.

Kronologi kejadian pembunuhan itu, berawal ketika pelaku “TL” alias Gamo dan korban “TL” berpapasan dijalan setapak. si korban menegur pelaku, Dan saat itu muncul niat pelaku untuk menggauli si korban sambil berbaik arah dengan memegang kedua payu dara milik sikorban. Sontak saja sikorban melakukan perlawanan sambil berteriak minta tolong.

Berhubung si korban “TL” terus berteriak dan melakukan perlawanan, sehingga Tersangka takut perbuatannya akan diketahui oleh orang lain, kemudian Tersangka langsung mengeluarkan pisau yang di simpan di kantong celana bagian depan sebelah kanan, dan langsung menikam kepala korban dengan menggunakan tangan kanan secara berulang-ulang.

Sehingga korban berlari kearah semak–semak pohon bambu yang berjarak 5 (lima) meter dan disaat yang bersamaan Tersangka langsung menikam punggung korban secara berulang–ulang hingga korban terjatuh dengan posisi terlungkup dan sudah tidak dapat bergerak lagi.

Untuk memastikan bahwa korban sudah tidak bernyawa, kemudian Tersangka memiringkan tubuh korban kearah sebelah kanan lalu menutup mulut korban dengan menggunakan tangan kiri dan menggorok leher korban dengan menggunakan tangan kanannya hingga korban kehabisan darah dan tidak bernyawa.

Selanjutnya, Tersangka “TH” mengambil handphone merk Oppo A71 warna merah milik korban yang jatuh di dekat tubuh korban. setelah selesai membunuh si korban “TL”, Tersangka “TH” meninggalkan mayat korban dan kemudian menyimpan pisau miliknya dan handphone milik korban di tas yang dibawa Tersangka pada saat itu.

Adapun beberapa Barang bukti yang sudah disita oleh Polres Nias Selatan, diantaranya : 1 (satu) buah tas Sekolah berisi 3 (tiga) buku tulis, 2 (dua) sisir, 1 (satu) pulpen, 1 (satu) pensil, kosmetik, 1 (satu) jam tangan wanita, beberapa helai rambut korban dan 1 (satu) kaca mata rebben warna hitam milik pelaku.

“Terkait isu, bahwa korban sedang mengandung dengan umur kandungan 4-5 bulan, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dimana, keluarga sikorban tidak mengijinkan untuk dilakukan otopsi, sehingga pihaknya belum bisa memberikan kepastian terkait hal itu”, jelasnya.

“Pasal yang dipersakakan kepada terduga pelaku, Pasal 340 Subs Pasal 338 Jo Pasal 351 ayat (3) Jo Pasal 365 ayat (3) KUHPidana. Dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup”, tandas AKBP I Gede Nakti, ,. (Sabar Duha)

Pos terkait