Senin, 16 Desember 2019 - 22:32 WIB

Rutilahu, Babinsa Sertu Saidi  Bersama Warga Merenovasi Rumah Warga

Tuban – Babinsa Koramil 0811/08 Desa Banjar Sertu Saidi bersama warga bergotong royong dalam melaksanakan program bedah Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) milik Jumadi (58) warga desa Banjar kec. Widang, Minggu (15/12/2019).

Babinsa Desa Banjar Koramil 08 Widang Kodim 0811/Tuban Sertu Saidi membantu renovasi rumah milik Bapak Jumadi (58), warga Desa Banjar RT 02 / RW 01 Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Progam Pemprov Jatim dan Kodam V / Brawijaya.

Sertu Saidi mengatakan, kegiatan membantu renovasi rumah warga tersebut dalam rangka melakukan Serbuan Teritorial di wilayah Koramil 0811/08 melalui program pemerintah. “Kegiatan ini juga merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat,” Ucap Sertu Saidi.

Kegiatan tersebut sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara itu, Bapak Jumadi pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong-royong menyampaikan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang ikut membantu lebih khususnya Babinsa Desa Banjar dan Pemerintah Desa yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

Terpisah, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol menyampaikan, Kegiatan tersebut merupakan bagian dari bhakti TNI. Selain melakukan tugas juga ada bhakti kepada warga yang kurang mampu.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI dan pemerintah daerah melalui program yang berkesinambungan dengan Pemprov Jawa Timur terhadap warga kurang mampu serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekitarnya. Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin Delapan Wajib TNI,” ungkap Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol

Untuk tahun 2019 ini Koramil 08 Widang mendapatkan 22 unit sasaran Renovasi Rumah tinggal layak huni (Rutilahu) sedangkan untuk Desa Banjar sendiri mendapatkan 2 sasaran dan kedua sasaran tersebut bisa selesai dan maksimal karena bantuan gotong royong dari lingkungan dan pemdes Banjar, pungkasnya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 83 kali

loading...
Baca Lainnya

SIG Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat...

23 Desember 2020, 16:44 WIB

Hindari Denda, KPP Tuban Himbau Taat Pajak

Tuban – Para Wajib Pajak diingatkan kembali untuk segera melunasi utang pajak yang belum dibayar...

18 Desember 2020, 13:04 WIB

Ganjar Pranowo Ajak Kader Banteng Untuk All Out Menangkan Setia Negara

Tuban – Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun gunung. Mantan...

28 November 2020, 22:40 WIB

KPP Pratama Tuban Kunjungi Tax Center Unirow

Tuban – Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah dilakukan kerja sama selama...

26 November 2020, 14:52 WIB

Disaksikan Bupati Tuban, NGRR Tuban Menandatangani Perjanjian Kerja Sama CSR

Tuban – perusahaan energi berskala Nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian...

25 November 2020, 15:28 WIB

Mitra Binaan SIG, Bandeng Mentari Terus Berinovasi Untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Gresik – UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus melakukan inovasi guna...

19 November 2020, 18:51 WIB

loading...