Jumat, 20 Desember 2019 - 20:15 WIB

Pembangunan Jaringan Listrik Desa Di Nisel, Merupakan Bagian Dari Dukungan Pemda

Nias Selatan, Deliknews – Suksesnya Pelaksanaan Pembangunan jaringan listrik masuk desa khususnya di Kabupaten Nias Selatan merupakan dukungan Pemerintah Daerah, Camat, Kepala Desa dan terlebih peran serta masyarakat. Hal ini disampaikan Manajer PLN Unit Pelayanan Pelanggan Teluk dalam, Jadiman Hutapea kepada wartawan, Jumat (20/12/2019) di ruang kerjanya, jalan Imam Bonjol Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

Jadiman Hutapea menyampaikan beberapa pembangunan jaringan listrik desa yang sudah terlaksana, khususnya di Kabupaten Nias Selatan, diantaranya : Desa Marao Kecamatan Ulunoyo, Kecamatan Mazo dan terakhir di Desa Hilindaso, Desa Orahili, Desa Hilifadolo Kecamatan Amandraya yang baru saja diresmikan beberapa hari lalu, ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa Setiap pembangunan jaringan listrik masuk Desa, berdasarkan permohonan dari masyarakat dan dukungan data dari Pemerintah Daerah, baik Camat, Kepala Desa dan terlebih peran masyarakat untuk masalah pembebasan lahan dan tanaman disekitar lokasi yang akan dilalui pembangunan jaringan listrik Desa itu.

“PLN siap membangun jaringan listrik Desa di wilayah manapun. Yang terpenting adanya surat dari masyarakat terkait pembahasan lahan dan tanaman Dilokasi yang akan dibangun jaringan listrik dan termasuk akses jalan yang dapat dilalui untuk mengangkut kebutuhan material itu”, cetusnya.

“Usul pembangunan jaringan listrik desa, yang ditunjukan kepada PLN unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) yang berkantor di Medan, kami PLN Unit Pelayanan Pelanggan Telukdalam hanya memfull up dan melaksanakan usul dari masyarakat dan dukungan data Pemerintah Daerah”, jelas Jadiman Hutapea.

Dia menambahkan bahwa, Yang menjadi kendala untuk pembangunan jaringan listrik di setiap desa adalah masalah akses jalan, pembebasan lahan dan tanaman yang akan dilalui jaringan listrik. Untuk itu diharapkan peran serta masyarakat dan dukungan Pemerintah Daerah, tandas Jadiman.

Pada kesempatan itu, Manajer PLN Unit Pelayanan Pelanggan Telukdalam, Jadiman Hutapea menghimbau agar masyarakat pro aktif dan antusias untuk mendorong kami (PLN) sebagai pengawas dan penyedia layanan listrik dan seluruh stakeholder baik Pemerintah Daerah maupun DPRD untuk terlaksananya pembangunan jaringan listrik Desa, pungkasnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 85 kali

loading...
Baca Lainnya

Ketua PSSI Bartim Terpilih Minta Dukungan dan Support Keterlibatan Semua Unsur

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Ketua PSSI Kabupaten Barito Timur terpilih, Nur Sulistio siapkan program...

27 Januari 2021, 22:35 WIB

Gelorakan Pesantren Tangguh, Polresta Tangerang Gelar Saba Pesantren

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan Saba Pesantren. Selasa (26/1/202), dipimpin Wakapolresta...

27 Januari 2021, 19:36 WIB

Laksanakan Suling, Wakapolresta Tangerang Ingatkan Pentingnya Disiplin Prokes

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Suling) di Masjid...

27 Januari 2021, 19:24 WIB

Hendry Melki Simu Angkat Persoalan PJ Desa, Dinas BPMD Lambat Melaksanakan Pilkades di Malaka

Malaka, NTT, deliknews – Ketua Komisi I DPRD, Hendry Melki Simu asal partai Golkar mempersolankan...

27 Januari 2021, 18:33 WIB

Warga Pinang Tunggal Inginkan Uang Plasma Dari Perusahaan Dibagikan Per KK

Barito Timur, Kalteng, deliknews –  Upaya mediasi yang dilakukan oleh pihak Polres Barito Timur (Bartim)...

27 Januari 2021, 14:46 WIB

Komisi III DPRD Malaka Rapat Bersama PUPR Membahas Kebersihan Kota Betun

Malaka, NTT, deliknews – Rapat Komisi III DPRD Kabupaten Malaka dengan OPD PUPR sebagai Mitra...

27 Januari 2021, 14:26 WIB

loading...