Pilbup Sidoarjo, Bambang Haryo Cocok Digandeng Dengan Kader PKB Potensial

  • Whatsapp
Bambang Haryo Soekartono, Politisi Partai Gerindra
Bambang Haryo Soekartono, Politisi Partai Gerindra

Sidoarjo – Pengamat Politik Universitas Islam Majapahit (UNIM), Hamdi, mengatakan, Pilbup Sidoarjo 2020 masih sangat kondusif dan dipastikan berlangsung tanpa adanya tekanan baik internal partai maupun eksternal.

Disebutkan dia, PKB sebagai partai besar di Sidoarjo, memiliki sejumlah kader terbaik. Dan akan lebih proporsional, kader terbaik itu digandeng dengan seorang Tekhnokrat, yang memiliki level politik di panggung Nasional.

Muat Lebih

“Ya, calon PKB ada Mbak Anik Masclahah, ada Mas IIn, Gus Mudhlor, Wawan, hingga Cak Nur, semuanya ini potensial. Akan lebih cantik lagi, jika kader ini digandengkan dengan sosok tokoh yang sudah memiliki pengalaman tingkat Nasional”Kata Hamdi, Jumat (20/12).

Menurut dia, secara pergerakan, Bambang Haryo terlihat sudah sangat matang mempersiapkan diri di Pilbup Sidoarjo. Bambang haryo, kata Hamdi, dapat digandengkan dengan kader PKB yang potensial, untuk dapat melakukan percepatan pembangunan di Sidoarjo.

Dilanjutkan Dosen Politik ini, Bambang haryo punya pengalaman yang baik di kanca perpolitikan Nasional dan pernah menjabat di komisi V DPR-RI (Bidang Infrastruktur, Perhubungan, SAR, dan Desa).

“Saya rasa, permasalahan di Sidoarjo ini, sudah ada di luar kepala yang bersangkutan Pak Bambang Haryo. Sebab, selama menjadi anggota DPR-RI, beliau banyak sekali melakukan kunjungan langsung ke masyarakat Sidoarjo dan usulan-usulannya dalam pembangunan infrastruktur langsung terealisasi, sebagaimana dikutip berbagai pemberitaan”Ungkap Hamdi.

Kemudian, dijelaskan Mantan Wakil Ketua DPD KNPI Jogja ini, Media effect dan branding Bambang Haryo juga terlihat bagus. Seringkali, calon yang memiliki media branding yang bagus, popularitasnya cepat sekali naik. Ini bisa dikatakan sebagai calon Influencer, karena Bambang Haryo punya media effect di Sosial Media juga bagus”Demikian Hamdi.

 

Pos terkait

loading...