Sabtu, 21 Desember 2019 - 20:26 WIB

Nenek yang terperosok jalan amblas, jasadnya ditemukan tak bernyawa

Nenek yang terperosok jalan amblas, jasadnya ditemukan tak bernyawa

Astagfirullah, Sholat Subuh, Nenek Ini Tertelan Tanah, Jasadnya Ditemukan

Bukittinggi – Nenek yang terperosok ke lubang besar di jalan by pass Gulai Bancah Bukittinggi bernama Harmusti (64) akibat amblasnya jalan pada saat Shalat Subuh tadi, telah ditemukan tim evakuasi gabungan, Jumat 20 Desember 2019.

Nenek Harmusti yang merupakan pensiunan, pegawai kantor inspektorat Bukittinggi yang sebelumnya dikabarkan terjatuh dalam lobang nesar menganga di pinggir jalan.

Nenek Harmusti ini diduga terjatuh saat hendak menunaikan Shalat Subuh berjamaah di Masjid yang berada sekitar 50 meter dari rumahnya. Ia diketahui menghilang sejak berangkat ke Masjid. Diduga nenek malang ini terperosok dan tidak mengetahui ada lubang besar tertutup air tempat ia berjalan di pinggir jalan raya.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso menuturkan korban ditemukan sekitar pukul 13.45 WIB dalam kondisi sudah meninggal, pada ketinggian 6 hingga 8 meter dari permukaan tanah.

“Upaya pencarian dilakukan kurang lebih selama 6 jam, sejak pukul 07.00 WIB pagi hingga akhirnya ditemukan siang ini,” ucapnya.


Dikatakan juga oleh Iman Pribadi Santoso, korban ditemukan dalam gorong-gorong saluran udara yang kemudian tertimbun tanah. Pencarian korban pun menggunakan dua alat berat, ungkapnya, Sabtu (21/12)

“Pada saat ditemukan jasad korban masih memakai mukena, selanjutnya korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi untuk dilakukan visum.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias juga terlihat hadir di lokasi pencarian jasad korban mengatakan, lubang bekas galian pencarian korban akan segera ditutup agar tidak menganggu jalan dan memakan korban lagi.

“Dinas PUPR Bukittinggi segera menutup galian itu agar tidak memakan korban lagi dan mengganggu akses jalan baik itu pejalan kaki maupun kendaraan yang melintasi kawasan ini,” ujarnya.

Ramlan Nurmatias juga mengimbau kepada masyarakat, mengingat cuaca yang saat ini sering terjadinya hujan dan angin kencang, diingatkan pada warga Bukittinggi untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati jika berada di luar rumah, bahaya selalu mengintai saat cuaca ekstrim begini, ungkapnya. ( **)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

loading...
Baca Lainnya

Jual ‘Canang’ ! Wanita Dianiaya Bos Villa Kubu Dituduh Gelapkan Rp 7,1 M

Denpasar – Dikatakan telah dilaporkan menggelapkan uang perusahaan mencapai Rp 7,1 miliar dalam pemberitaan, seorang...

Made Widyastuti Pramesti saat membuat canang. (Deliknews.com)

4 Juli 2020, 21:09 WIB

Ormas Islam dan LKAAM Pasaman Tolak RUU HIP

Pasaman, – Pimpinan Ormas lslam dan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Pasaman Provinsi...

 Pimpinan Ormas Islam dan LKAAM Pasaman sampaikan pernyataan penolakan terhadap RUU HIP di halaman Masjid Raya Pauh, Lubuk Sikaping, Jum'at 3 Juli 2020.

4 Juli 2020, 20:00 WIB

Sembako PDAM Badung untuk Warga Terdampak Banjir Akhirnya Terealisasi

Denpasar – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangutama, Kabupaten Badung (PDAM Badung) akhirnya merealisasikan bantuan...

Penyerahan bantuan paket sembako PDAM Badung untuk warga. (Deliknews.com)

4 Juli 2020, 08:16 WIB

Ketua DPRD Nisel : 1 Bendera Dibakar, Sejuta Bendera Berkibar

Nias Selatan, Deliknews.com – Insiden Pembakaran bendera PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, 1 (satu) bendera...

3 Juli 2020, 19:00 WIB

Safari Jum’at, Kapolsek Sikakap Silaturrahmi dan Sosialisasi

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH melakukan safari Jum’at di Masjid Raya...

3 Juli 2020, 13:59 WIB

Dukcapil Pasaman Wujudkan Masyarakat Tertib Administrasi

Pasaman, – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pasaman terus bersinergi dalam mewujudkan masyarakat...

3 Juli 2020, 13:14 WIB

loading...