Sabtu, 21 Desember 2019 - 20:14 WIB

Bupati Berau Resmikan Dermaga Wisata Sanggam

Berau – Bupati Berau H. Muharram,SPd didampingi oleh Wakil Bupati H. Agus Tamtomo secara resmi me-launching pemanfaatan pelabuhan Wisata Sanggam, Rabu (18/12) Jalan Milono Tanjung Redeb Kabupaten Berau.

Dalam peresmian tersebut turut hadir Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, Kepala Dinas Perhubungan Berau H. Abdurrahman.U, Kepala Dinas Pariwisata Berau H. Masrani dan sejumlah OPD, camat Tanjung Redeb, camat Maratua, lurah,tokoh masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan H. Abdurrahman.U dalam penyampaiannya di hadapan bupati dan wakilnya serta undangan, bahwa Dermaga Wisata Sanggam mengunakan dana dari APBD 2018, dibangun bulan Juli 2018 selesai 15 Desember 2018, dan masa pemeliharaan selesai 15 Juni 2019, sebagai pelaksana kerja oleh CV. Dermaga Jaya Sentosa.

Sebelum di operasikan sekarang, fasilitas kantor Dermaga ini sudah lengkap, misalkan kursi, bangku, lemari dan sarana prasarana lainya, masuk program kegiatan anggaran belanja tambahan (ABT) 2019, ungkap Kadishub Berau H. Abdurrahman.U.

Kepala Dinas Perhubungan Berau H. Abdurrahman. U mengharapkan kedepan, Dermaga ini dapat memberikan kontribusi serta sumber-sumber PAD, tentunya kita juga akan berkalborasi dengan pihak-pihak terkait, terutama Bapenda Berau sesuai dengan Perda yang berlaku, ungkpanya.

Lebih lanjutan dikatakan Kadishub Berau, speed boat yang ada sekarang masih mengunakan mesin 1, namun ada juga mesinya 2, inilah kendala kami, belumn lagi pihak sahbandar sebagai pemberi ijin atau pengerak berharap speed boat bermesin 2, Selian itu juga di persiapkan life jaket, pelampung dll untuk keselamatan, kenyamanan penumpang wisatawan saat naik speed boat juga dalam perjalanan, ungkap H. Abdurrahman. U.

Sementara Bupati Berau H. Muharram, S.Pd dalam sambutannya, mari kita bersyukur dan Alhamdulillah Dermaga Wisata Sanggam Berau saat ini telah resmi kita launching, artinya aktifitasnya sudah di mulai, baik para penumpang wisatawan yang akan bepergian kemana mereka akan tuju, apalagi wisatawan banyak yang datang tujuannya Maratua – Derawan dan masih banyak lagi wisata Berau yang perlu di kunjungi wisatawan, ungkap H. Muharram.

Sekian menanti, terwujudnya sebuah dermaga atau pelabuhan, tahun sebelumnya banyak masyarakat mengeluh khususnya yang punya speed boat, maka pagi ini jam 8.00 tanggal 18 Desember 2019, pemanfaatan dermaga wisata sanggam Berau menjadi salah satu pelayanan publik untuk memberikan kemudahan, pelayanan serta pengembangan perekonomian kerakyatan di kabupaten Berau.

Dan saya berharap setelah dermaga ini resmi perlu di rawat sebaik mungkin khususnya UPTD, bukan itu saja saya berharap ada aktifitas perekonomian didalam Dermaga misalkan warung makan, kulinernya, serta tempat jualan barang-barang khas kerajinan tangan, maka di perlu pihak terkait masuk didalam khususnya dinas pariwisata untuk mempromosikan obyek wisata yang ada di Berau, ungkap Muharram.

Satuhal lagi Bupati Berau H. Muharam,S.Pd, mengatakan, setelah resmi Dermaga Wisata Sanggam, maka tidak ada lagi penumpang yang di jemput diluar dermaga ini atau sebaliknya mengantar penumpang, speed boat harus bersandar di pelabuhan atau dermaga ini, tegasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Berau H. Masrani, pertama kita bersyukur kepada Allah SWT, karena fasilitas dermaga sudah di bangun dan diralisasikan mulai hari ini, tentu peningkatan pelayanan kunjungan wisata di kabupaten Berau akan meningkatkan pesat, apalagi saat hari libur sekolah.

Kami dari dinas pariwisata tentu berharap kedepan Dermaga ini dapat memudahkan, mengawasi wisatawan dalam mengujungi obyek wisata yang akan dituju, dan banyak pelabuhan yang tidak dikoordinir oleh pemerintah daerah sehingga tidak diawasi dengan baik, dermaga wisata sanggam ini sudah menjadi satu pintu, jadi peluang-peluang laporan dari masyarakat dan sebagainya bisa di atasi dengan baik. Terang Kadis

Artikel ini telah dibaca 190 kali

loading...
Baca Lainnya

3 Pilar Tangerang Gelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG – Tiga pilar Kabupaten Tangerang yakni Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa...

18 September 2020, 21:33 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar sosialisasi dan edukasi terkait penerapan...

18 September 2020, 21:19 WIB

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Tigaraksa Bagi-bagi Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten membagikan ratusan masker kepada santri Pondok...

18 September 2020, 21:15 WIB

Operasi Prokes, Polsek Kronjo Temukan Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Baru...

18 September 2020, 21:00 WIB

Kapolresta Tangerang Cek Pelaksanaan Protokol Kesehatan di PT. Pemi Balaraja

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di...

18 September 2020, 20:55 WIB

Kampanyekan Protokol Kesehatan, Kapolresta Tangerang Gandeng Komunitas NMAX

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengunjungi komunitas NMAX Rider Tangerang...

18 September 2020, 10:23 WIB

loading...