Senin, 23 Desember 2019 - 14:25 WIB

Bawaslu Kaltara Ajak Masyarakat Jalan Santai, Pesan Gubernur Jangan Golput Dan Menyebar Ujaran Kebencian

Tanjung Selor – Membudidayakan jalan sehat sama masyarakat, merupakan hal penting untuk menjaga kesehatan badan dan rohani. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Utara mengajak masyarakat dengan Jalan Santai bersama, Minggu ( 22/12/2019 ), Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan sekaligus mengsosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif melalui kebudayaan.

Dalam sambutannya, ketua Bawaslu Siti Nuhriyati, SE, M.SI mengatakan bahwa yang pertama dan utama adalah saya mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu yang berkenan hadir untuk acara Bawaslu Kaltara yaitu Jalan santai.

Dalam pantauan deliknews di lapangan telah hadir Gubernur Kalimantan Utara H. Irianto Lambrie yang telah berkenan datang disela-sela kesibukan beliau, namun disayangkan beliau tidak bisa lama di tengah kita, karena masih banyak tugas yang harus diselesaikan.

Dan untuk diketahui, ungkap ketua Bawaslu Kaltara, berdasarkan kopon yang kami bagikan Sebanyak 8000, padahal target kita 1500 peserta, selain itu ada banyak hadiah yang menarik serta hadiah utama 2 unit motor, sepeda, mesin cuci, kulkas dan lainya.

Ini membuktikan antusias masyarakat masih tinggi, kesehatan adalah utama, tentu banyak berolahraga agar tetap sehat dan kuat, dan saya juga mengajak, mari bersama kita mengawasi pemilu 2020 yang akan datang serta menjaga demokrasi di Kaltara tetap aman juga kondusif, salah satunya masyarakat berperan aktif dalam pengawasan Pemilukada 2020.

Sementara Gubernur Kalimantan Utara H. Irianti Lambrie dalam sambutnya, berterima kasih kepada masyarakat yang telah hadir bersama Bawaslu Kaltara untuk jalan sehat, minggu pagi, 22/12/2019 serta bersamaan dengan hari Ibu 22 Desember 2019, tentu ini perlu kita hargai, ibu adalah sosok yang mulia, tanpa ibu kita tak hadir di dunia ini.

“Tidak lama lagi Provinsi Kalimantan Utara 2020 akan mengadakan Pemilihan kepala Daerah yaitu satu pemilihan Gubernur Kaltara dan 4 kabupaten di antaranya Bulungan, Kab. Tana Tidung, Malinau dan Nunukan. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, tak hanya jalan santai, tapi sebagai sarana silaturahmi, juga mengsosialisasikan pelaksanaan kegiatan Pemilukada 2020, ini adalah tugas Bawaslu sebagai Pengawas”, ujar Irianto Lambrie.

Saya sangat berharap dan peran masyarakat harus mengawasi Pilkada 2020 yang akan datang, dan jangan terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang nantinya akan memecahkan kebersamaan kita.

Masih menurutnya, jangan menyebarkan ujaran kebencian, yang hanya untuk kepentingan sesaat, karena terlalu bernafsu menjadi kepala daerah lalu menghalalkan cara untuk mencapai tujuan, mari kita berfikiran jernih dan sehat.

Selain kita memilih kepala daerah, saya berharap jangan Golput, beri hak suara anda jangan di beli, dan minta kepada masyarakat kalau ada kelompok yang terlalu bernafsu ingin menjadi kepala daerah laporkan, mari kita awasi bersama Bawaslu, sebab suara anda suara rakyat yang menentukan daerah ini, pungkasnya, (aspian)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

loading...
Baca Lainnya

Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Tidak Bermasker Disanksi Polsek Balaraja

TANGERANG – Upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terkait COVID-19 gencar dilakukan jajaran Polsek...

27 September 2020, 20:33 WIB

Cerita Polsek Balaraja Sanksi 33 Pengendara Tidak Kenakan Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polres Kota Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat...

27 September 2020, 20:28 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi Malam Minggu, Ini Hasilnya

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali memimpin Operasi Yustisi bersama...

27 September 2020, 20:07 WIB

Datangi Kediaman KH. Uci, Kapolresta Tangerang Pastikan Tidak Ada Penyerangan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendatangi kediaman KH. Uci Turtusi...

27 September 2020, 19:56 WIB

PKN Minta Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Dusun Durin

Gayo Lues-Polda Provinsi Aceh diminta untuk mengusut dugaan korupsi pembangunan jembatan Dusun Durin, Kecamatan Rikit...

26 September 2020, 12:31 WIB

Bhayangkari Daerah Banten dan Cabang Kota Tangerang Beri Bantuan untuk Anggota Nakes

TANGERANG – Pengurus Bhayangkari Daerah Banten dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tangerang memberikan bantuan tali...

25 September 2020, 22:35 WIB

loading...