Senin, 23 Desember 2019 - 07:15 WIB

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno bersama anggota DPR RI Nevi Zuairina didampingi Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama berkunjung ke lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Minggu (22/12).

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno bersama anggota DPR RI Nevi Zuairina didampingi Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama berkunjung ke lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Minggu (22/12).

Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi Banjir dan Bawa Bantuan ke Pasaman

Pasaman, – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno bersama anggota DPR RI Nevi Zuairina didampingi Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama berkunjung ke lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Minggu (22/12).

Irwan Prayitno sekaligus menyerahkan bantuan langsung berupa makanan siap saji, lauk pauk, makanan tambahan gizi, peralatan sekolah, perlengkapan sholat, terpal dan lainnya yang diterima langsung oleh Wakil Atos Pratama.

“Kami mengantarkan bantuan Rp300 juta dan bantuan lainnya dalam masa tanggap darurat ke depan, pengungsi diberikan tempat tinggal sementara, makanan dan layanan kesehatan,” kata Irwan Prayitno di lokasi banjir tersebut.

Baca juga : Pengembalian Dugaan Potensi Kerugian Negara di Pasaman Tak Jelas

Gubernur Irwan itu berharap bantuan yang diberikan berguna bagi masyarakat yang terkena banjir bandang.

Gubernur mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap bencana alam, karena saat ini cuaca ekstrim sering terjadi di Sumbar.

Pemerintah provinsi akan terus berupaya mencari bantuan dana dari BNPB atau Kementerian PU untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak akibat longsor. “Bencana banjir bertubi-tubi melanda Sumbar harus segera disikapi oleh instansi terkait,” tegas Irwan.

Baca juga : Bank Nagari Bikin Masalah, Lihat Ini Reaksi DPRD Sumbar

Ini Kata Jaksa Soal Pembayaran di MTsN 5 Pasaman

Irwan mengatakan, dalam waktu dekat PT. Semen Padang melalui program Peduli CSR Semen Padang akan langsung mengantarkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kecamatan Panti.

Masyarakat setempat diminta saling bantu dan saling bahu membahu dalam tanggap darurat pasca bencana banjir, sehingga percepatan penanggulangan bencana pasca bencana dapat segera diatasi dengan baik.

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Barat yang telah membantu meringan beban masyarakat yang terkena musibah.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi, Pelanggar Prokes Dirapid Test

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pelaksanaan Operasi Yustisi di...

30 Oktober 2020, 18:16 WIB

Tiga Hari Operasi Zebra, Satlantas Pasaman Keluarkan 90 Lembar Tilang

Pasaman, – Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Singgalang 2020, Satlantas Polres Pasaman sudah mengeluarkan 90...

29 Oktober 2020, 23:44 WIB

Reuni Perak SMANTIQ Kupang ’95, Sahabat Sepanjang Masa Bersama Kita Satu

Kupang – Alumni siswa SMA Negeri 3 (SMANTIQ) Kupang angkatan 1995 mengadakan baksos dan bantuan...

29 Oktober 2020, 23:25 WIB

Polres Payakumbuh dan 50 Kota Gagalkan Peredaran 135 Kg Ganja

Sumbar, – Polres Payakumbuh beserta Polres 50 Kota berhasil menggagalkan peredaran 135 Kg ganja kering...

Konferensi Pers Dirnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, S.Ik didampingi Wadirnarkoba AKBP Fery Herlambang, S.Ik beserta Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik dan Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.Ik, Kamis (29/10/20).

29 Oktober 2020, 23:08 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Lapangan Bola Kecamatan Amandraya

Nias Selatan, Deliknews.com – Ribuan masyarakat Kecamatan Amandraya menghadiri pengukuhan Tim Kampanye dan Tim Relawan...

29 Oktober 2020, 16:26 WIB

KPU Nisel Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2017

Nias Selatan, Deliknews.com – KPU Kabupaten Nias Selatan menggelar Sosialisasi Pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survei...

28 Oktober 2020, 19:11 WIB

loading...