Senin, 23 Desember 2019 - 11:29 WIB

Pelantikan 20 Kepala Kampung, Pesan Bupati Pelajari UU Desa Serta Jalankan Tugas Dengan Baik

BERAU – Sebanyak 20 kepala Kampung hasil PILKAKAM Serentak 29 Oktober 2019 lalu resmi dilantik Bupati Berau H. Muharram,S.Pd (18/12/2019) di GOR Taruna Pemuda Tanjung Redeb. Dihadiri juga Wakil Bupati Berau H. Agus Tantomo, kepala OPD Pemkab Berau, Kapolres Berau, tokoh masyarakat.

Bupati Berau H. Muharram,S.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi bapak dan ibu Kepala Kampung yang terpilih oleh masyarakat, dan saya berharap kepala kampung mampu dan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebaik-baiknya. Alhamdulillah tahun ini sukses di selenggarakan tepatnya 29 Oktober 2019 lalu dengan aman serta kondusif.

Masih menurutnya, Bapak dan ibu saat ini sebagai pejabat publik, yang namanya pejabat publik pasti niatnya ingin berbuat baik kepada masyarakat kampung dan sekitarnya, kita memegang jabatan, jika dulu ingin berbuat baik dan membangun kampungnya, maka saat inilah keinginan itu dijalankan dengan baik, tentu saat itu dalam berkampanye.

Saudara saudara dulu hanya masyarakat kampung biasa, namun punya keinginan, kita tidak ada wewenang, sekarang ada wewenang ditambah dengan adanya dana desa, maka gunakan dana itu sebaik mungkin untuk di kelola, ungkap H. Muharram.

Sebagai kepala kampung jangan berhenti belajar, khususnya mengenai UU Desa serta aturannya, karena didalamnya ada peraturan dalam negeri, kementerian desa, peraturan Bupati, ada juga Perda terkait amanah dan tanggung jawab kepala kampung, sebab itu bapak dan ibu sebagai kepala kampung harus membaca serta pelajari.

Masih menurutnya, pahami semua aturan regulasi, nomor kesekian kan pribadi untuk menterjemahkan aturan, jangan sampai aturan sudah di baca, tapi terselip kepentingan pribadi dan lebih menonjol daripada kepentingan orang banyak (melenceng) maka sebagai kepala kampung pasti ketahuan, hukum akan berjalan, sebaliknya jika berjalan dengan aturan pasti aman dan selamat, masyarakat pun senang, tentu akan memilih kembali jadi kepala ke 3 kalinya.

Setelah di Lantik jadi kepala Kampung, secara otomatis bapak dan ibu menjadi perhatian masyarakat. “Istilahnya bintang kampung, karena itu berpakaian rapi, berbicara, berpidato, bermasyarakat, berikan contoh kepada masyarakat bertauladan, juga bertanggung jawab”, ujar Muharram.

Regulasi tentang dana kampung, baik dari pusat, Provinsi dan daerah ada rambu-rambunya, saya berharap gunakan sebaik-baiknya dan terbuka, transparan, misalkan dana BLT, dana kematian, TPA, Madjid, Gereja dan lain-lainya, pungkasnya. (asp)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

loading...
Baca Lainnya

Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Tidak Bermasker Disanksi Polsek Balaraja

TANGERANG – Upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terkait COVID-19 gencar dilakukan jajaran Polsek...

27 September 2020, 20:33 WIB

Cerita Polsek Balaraja Sanksi 33 Pengendara Tidak Kenakan Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polres Kota Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat...

27 September 2020, 20:28 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi Malam Minggu, Ini Hasilnya

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali memimpin Operasi Yustisi bersama...

27 September 2020, 20:07 WIB

Datangi Kediaman KH. Uci, Kapolresta Tangerang Pastikan Tidak Ada Penyerangan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendatangi kediaman KH. Uci Turtusi...

27 September 2020, 19:56 WIB

PKN Minta Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Dusun Durin

Gayo Lues-Polda Provinsi Aceh diminta untuk mengusut dugaan korupsi pembangunan jembatan Dusun Durin, Kecamatan Rikit...

26 September 2020, 12:31 WIB

Bhayangkari Daerah Banten dan Cabang Kota Tangerang Beri Bantuan untuk Anggota Nakes

TANGERANG – Pengurus Bhayangkari Daerah Banten dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tangerang memberikan bantuan tali...

25 September 2020, 22:35 WIB

loading...